Bursa Transfer

Liverpool Malah Tunda Peresmian Transfer Fabio Carvalho Meski Sudah Deal, Ada Apa?

Selasa, 12 April 2022 11:30 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Reuters/Jason Cairnduff
John Stones berduel dengan Fabio Carvalho di laga Piala FA Man City vs Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
John Stones berduel dengan Fabio Carvalho di laga Piala FA Man City vs Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Kendati sudah mendapat kesepatakan dengan pihak Fabio Carvalho, namun Liverpool belum mau meresmikan sang pemain ke publik karena alasan yang berkelas, apa itu?

Seperti yang sudah diketahui, Liverpool memang ngebet untuk mendatangkan Fabio Carvalho sejak bursa transfer musim dingin Januari 2022 yang lalu.

Pemain keturunan Timor-Lester yang membela klub divisi dua Liga Inggris, Fulham itu menarik perhatian Liverpool berkat penampilan mengesankannya.

Fabio Carvalho selalu menjadi andalan Fulham untuk mengarungi musim 2021/22 dengan catatan 30 penampilan dan berhasil mencetak tujuh gol serta tujuh assist.

Melihat potensi yang ada dalam playmaker muda tersebut, Liverpool bisa menjadikan Fabio Carvalho sebagai aset besar di masa depan.

Namun hingga penutupan jendela bursa transfer musim dingin, kesepakatan antara Fabio Carvalho, Fulham, dan Liverpool urung terjadi.

Walaupun begitu, The Reds tak mau menyerah begitu saja. Mereka tetap melakukan komunikasi dengan sang pemain agar mau hijrah ke Anfield untuk musim depan.

Apalagi Liverpool bisa mendapatkan tanda tangan Fabio Carvalho dengan gratis karena kontraknya bersama Fulham akan berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Bak gayung bersambut, Fabio Carvalho tak memperpanjang kontrak dengan Fulham dan memilih untuk mencari pengalaman baru dengan klub lain.