In-depth

Mengenang 3 Rekrutan Terakhir AC Milan dari Liverpool Sebelum Origi: 2 Nama Gagal Bersinar

Selasa, 12 April 2022 10:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Laurence Griffiths/Getty Images
AC Milan sudah mencapai kesepakatan dengan Divock Origi. Namun, Rossoneri wajib waspada karena 3 rekrutan terakhir mereka dari Liverpool mayoritas malah gagal.(Laurence Griffiths/Getty Images) Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
AC Milan sudah mencapai kesepakatan dengan Divock Origi. Namun, Rossoneri wajib waspada karena 3 rekrutan terakhir mereka dari Liverpool mayoritas malah gagal.(Laurence Griffiths/Getty Images)

INDOSPORT.COM – AC Milan sudah mencapai kesepakatan dengan Divock Origi. Namun, Rossoneri wajib waspada karena 3 rekrutan terakhir mereka dari Liverpool mayoritas malah gagal.

Saga transfer penyerang Liverpool, Divock Origi, tampaknya bakal segera mendekati akhir. Bomber spesialis big match itu makin dekat dengan kepindahan ke Liga Italia, tepatnya AC Milan.

Dilansir Football Italia, Origi telah menyepakati kontrak berdurasi 3 musim dengan klub berjuluk Rossoneri itu dan bakal pindah secara gratis musim panas nanti.

Seperti diketahui, kontrak Origi bersama The Reds memang akan habis pada 30 Juni 2022. Dengan demikian, ia pun sudah bisa bernegosiasi dengan klub lain untuk pindah secara bebas transfer.

Situasi inilah yang kemudian dimanfaatkan AC Milan untuk menggelar negosiasi dengan Origi, untuk membujuknya pindah ke San Siro.

Laporan dari Sport Mediaset pun menyebut negosiasi antara Rossoneri dan Origi telah rampung dengan kedua pihak telah menyepakati berbagai klausul termasuk soal durasi dan besaran gaji.

Origi disebut bakal diikat tiga tahun di San Siro hingga Juni 2025 ditambah opsi perpanjangan satu tahun. Tak hanya itu, ia juga bakal menerima gaji sekitar 3,5 juta euro per musim.

Angka itu sejatinya lebih rendah daripada yang diterima Origi di Liverpool yang mencapai 4 juta euro per musim. Namun, Origi akhirnya luluh setelah AC Milan menaikkan tawaran dari semula hanya 3 juta euro.

Kehadiran Origi pun diharapkan bisa menambah daya dobrak AC Milan musim depan. Seperti diketahui, belakangan ini ketajaman Rossoneri menurun dengan hanya mencetak 3 gol dalam 5 pertandingan terakhir di liga.

Keberadaan Divock Origi juga membuat Rossoneri tak perlu pusing jika Zlatan Ibrahimovic memutuskan hengkang saat kontraknya habis Juni nanti atau gantung sepatu malah gantung sepatu.