Liga Inggris

Kabar Bahagia! Man United Sudah Atur Tanggal Peresmian Erik ten Hag

Selasa, 12 April 2022 17:26 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Erik Ten Hag, pelatih Ajax Amsterdam. Copyright: © INDOSPORT
Erik Ten Hag, pelatih Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Saga penunjukan pelatih Manchester United akhirnya mendekati episode akhir. Erik ten Hag berhasil meyakinkan manajemen Setan Merah termasuk keluarga Glazers.

Meskipun sempat ada keraguan dibenak sebagian kalangan, pelatih asal Belanda akhirnya sukses merebut pekerjaan Ralf Rangnick.  

Misi dan visi Erik ten Hag disebut lebih meyakinkan dibanding rencana Mauricio Pochettino. Rencana jangka panjangnya juga lebih menjanjikan.

Manchester United telah menyiapkan alur pengumuman resmi. Namun pihak Setan Merah masih menghormati kontrak ten Hag dengan Ajax.

Manajemen Man United mengatakan agar ten Hag tetap fokus pada Ajax, yang memang sedang bersaing untuk memperebutkan dua trofi di Belanda.

Menurut The Telegraph, petinggi Man United sedang berusaha menyelsaikan detail kepakatan sekaligus menentukan tanggal peresmian.

Laporan tersebut memprediksi bahwa, pengumuman Erik ten Hag akan berlangsung setelah final Piala Belanda pada hari Minggu (17/04/2) atau bisa beberapa minggu setelahnya.

Seperti diketahui Ajax akan bermain menghadapi PSV Eindhoven di final Piala KNVB. Persaingan kedua tim juga berlangsung di Liga Belanda dimana kedua tim hanya berjarak 4 poin.

Liga Belanda masih menyisakan 5 pertandingan lagi. Jika ten Hag mampu membawa Ajax juara, tentu akan jadi kado perpisahan yang manis bagi publik Amsterdam ArenA.

Faktor hubungan baik Man United dengan Ajax juga dipercaya sebagai alasan mengapa United menunda pengumuman. Terlebih CEO Ajax adalah Edwin van Der Sar yang merupakan mantan anak asuh Sir Alex Ferguson