Liga Inggris

Salah Satu Calon Pemilik Baru Chelsea Diusung Ketua NBA dan Pendiri Facebook, Siapa?

Selasa, 12 April 2022 14:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persaingan untuk menjadi pemilik baru Chelsea kian memanas karena adanya Ketua NBA dan pendiri Facebook sebagai pendukung salah satu calon kandidat owner baru. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persaingan untuk menjadi pemilik baru Chelsea kian memanas karena adanya Ketua NBA dan pendiri Facebook sebagai pendukung salah satu calon kandidat owner baru.

INDOSPORT.COM – Persaingan untuk menjadi pemilik baru Chelsea kian memanas karena adanya Ketua NBA dan pendiri Facebook sebagai pendukung salah satu calon kandidat owner baru.

Persaingan untuk menjadi pemilik baru Chelsea memanas karena terdapat empat calon kuat yang telah teridentifikasi akan menjadi pengganti Roman Abramovich.

Abramovich dengan terpaksa harus menjual Chelsea sesaat setelah perang Rusia-Ukraina pecah pada Februari kemarin dan situasinya masih tegang hingga saat ini.

Ia pun memilih melepas Chelsea karena munculnya ancaman sanksi dari pemerintah Inggris, yang pada akhirnya tetap memberikan efek kepada dirinya maupun Chelsea.

Sesaat setelah Abramovich memutuskan menjual Chelsea, para konglomerat dunia berbondong-bondong maju atau membentuk konsorsium untuk mengakuisisi The Blues.

Dari sekian puluh konglomerat yang menyatakan minat, akhirnya terpilih empat calon kuat pengganti Abramovich di Chelsea.

Keempat calon tersebut antara lain konsorsium Todd Boehly, Keluarga Ricketts, Stephen Pagliuca, dan konsorsium Sir Martin Broughton.

Dikabarkan bahwa keempat kandidat telah mendatangi markas Chelsea dan melakukan pembicaraan dengan para petinggi dan perwakilan The Blues.

Selain mengadakan pembicaraan untuk menyampaikan visi misi, keempat calon ini juga masih bertarung dalam memberikan penawaran. Sehingga keempat calon ini terus menampung investor baru.

Baru-baru ini beredar kabar bahwa ada dua investor baru masuk yang akan mendukung salah satu calon pemilik baru Chelsea. Yakni ketua NBA, Larry Tanenbaum dan salah satu pendiri Facebook, Eduardo Saverin.