Liga Inggris

Dibuat Pusing, Maria Granovskaia Segera Putuskan Masa Depannya di Chelsea

Selasa, 12 April 2022 14:15 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Marina Granovskaia, direktur di Chelsea F.C. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Marina Granovskaia, direktur di Chelsea F.C.

INDOSPORT.COM – Marina Granovskaia dibuat pusing setelah keempat calon pemilik baru klub serempak ingin mempertahankan wanita paling berpengaruh di Chelsea ini.

Dikenal sebagai Direktur klub, ia memegang beberapa kebijakan strategis yang melibatkan perputaran dana yang tak sedikit. Granovskaia dapat diibaratkan sebagai jantung klub asal London itu.

Sepeninggal Roman Abramovich yang ‘dipaksa’ menepi dari ingar bingar dunia persepakbolaan oleh Pemerintah Inggris. Granovskaia tetap tinggal, untuk memastikan Chelsea tetap menjalankan berjalan sebelum diserahkan ke Raine Group.

Sebelumnya, banyak pihak yang bertanya-tanya bagaimanakah nasib Marina Granovskaia, apakah sang direktur akan tetap tinggal dan melanjutkan kerja luar biasanya di belakang layar atau ikut meninggalkan klub.

Namun, kabar terbaru mengatakan bahwa keempat kandidat pemilik Chelsea, tetap menginginkan Granovskaia berada di klub, keadaan ini tentu membuat ‘The Iron Lady’ dilema.

Kepastian itu telah dilaporan The Athletic, yang menyebutkan bahwa keempat calon pembeli Chelsea telah menyatakan keinginan masing-masing untuk mempertahankan sang direktur.

Granovskaia kemungkinan bisa kembali bekerja di bawah kepemilikan baru. Keempat bakal calon ini diantaranya Sir Jim Ratcliffe, Todd Boehly, Hansjorg Wyss, dan Stephen Ross.

Namun, dengan keadaan itu justru perasaan Granovskaia jadi membuncah. Sebab, muncul kabar mengejutan bahwa Abramovich bakal segera mengakuisisi raksasa Liga Spanyol, Valencia.

Mengingat hubungan baik Granovskaia dengan Abramovich, tentu tak menutup kemungkinan dia akan ikut ‘gerbong’ Roman, membuka lembar baru bersama Valencia di La Liga.

Namun setelah mendapat jaminan dari keempat investor, tentu hal itu akan jadi lebih sulit. Kini Granovskaia harus memilih antara bertahan di Liga Inggris atau ikut merantau ke Spanyol dengan bosnya, Abramovich.