Liga Champions

Hasil Liga Champions Real Madrid vs Chelsea: Sampai Perpanjangan Waktu, Benzema Jadi Penentu

Rabu, 13 April 2022 04:38 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© Reuters/Paul Childs
Pemain Real Madrid, Luka Modric sedang berusaha mengamankan bola dari gangguan pemain Chelsea di Liga Champions. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Pemain Real Madrid, Luka Modric sedang berusaha mengamankan bola dari gangguan pemain Chelsea di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Berikut rangkuman jalannya pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions antara Real Madrid vs Chelsea pada Rabu (13/04/22) dini hari WIB.

Real Madrid melangkah ke semifinal Liga Champions 2021/22 secara dramatis. Madrid kalah 2-3 dari Chelsea dalam duel leg kedua perempatfinal.

Meski kalah, Los Blancos unggul agregat 5-4. Sebelumnya Madrid menang dengan skor 3-1 dalam duel leg pertama di Stamford Bridge.

Babak Pertama

Chelsea, yang dibesut oleh Thomas Tuchel mampu menekan Real Madrid dengan tiga tembakan beruntun di awal-awal babak pertama.

Sementara itu, Real Madrid sebagai tuan rumah laga yang dihelat di Stadion Santiago Bernabeu lebih banyak membalas serangan dengan satu tembakan dilepas pada awal pertandingan.

Tekanan Chelsea kemudian berbuah manakala gelandang timnas Inggris, Mason Mount mampu menyeruak di antara kawalan dua bek Real Madrid untuk menerima umpan dari Timo Werner.

Tanpa ampun, Mount mampu melepaskan tembakan kaki kanan yang tak mampu dibendung oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois dan membawa Chelsea unggul 1-0 atas Real Madrid.

Chelsea kembali nyaris membawa bencana untuk Real Madrid tujuh menit kemudian usai Timo Werner merangsek masuk sisi kanan pertahanan.

Beruntung bek kanan senior, Dani Carvajal masih mampu menahan tembakan yang dilepaskan penyerang timnas Jerman ini.

Sejurus kemudian, barulah Real Madrid mendapatkan peluang, tepatnya pada menit ke-23 saat pergerakan Vinicius Junior mendapat gangguan dari bek Chelsea.

Bola muntah kemudian jatuh ke kaki penyerang Real Madrid, Karim Benzema, yang kemudian melepas tembakan.

Beruntung bola masih melambung di atas mistar gawang Chelsea usai membentur kepala bek asal Inggris, Reece James.

Berselang sepuluh menit, Chelsea yang terus menerus menekan kembali mendapat peluang dengan mengandalkan tembakan spekulasi.

Kali ini, usaha bek asal Jerman, Antonio Rudiger masih menyamping di sisi kanan gawang Real Madrid.

Jelang babak pertama usai, Real Madrid coba melakukan tekanan dengan kombinasi Toni Kroos, Vinicius Junior, dan Karim Benzema di lini depan.

Melihat tekanan mulai dilancarkan Real Madrid, Chelsea membentuk pertahanan rapat dengan sesekali melancarkan serangan bailik

Hal ini setidaknya membuat Real Madrid harus sedikit memutar otak untuk sekadar melepaskan peluang ke gawang Chelsea yang dikawal oleh Edouard Mendy

Semenit jelang laga babak pertema usai, gantian Chelsea mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. 

Namun demikian, tak ada peluang tercipta usai tembakan Reece James justru menyamping di sisi kiri gawang Real Madrid.

Babak pertama laga Real Madrid Vs Chelsea usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea.