Liga Champions

Rekap Hasil Pertandingan Liga Champions: Dua Klub Spanyol Real Madrid dan Viillarreal Berjaya

Rabu, 13 April 2022 06:17 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM -  Dua klub Spanyol melaju ke babak semifinal Liga Champuons usai megalahkan lawannya di perempatfinal Liga Champions.

Turnamen sepak bola kasta tertinggi antar klub benua Eropa, Liga Champions, baru saja rampung menggelar dua pertandingan seru leg kedua babak perempatfinal di Liga Champions pada Rabu (13/04/22) dinihari WIB.

Adapun dua pertandingan tersebut adalah Bayern Munchen vs Villarreal dan Real Madrid vs Chelsea. Kedua pertandingan ini sama-sama menentukan siapa yang berhak lolos.

Bayern Munchen secara mengejutkan harus tersingkir dari babak 8 besar Liga Champions, usai bermain imbang 1-1 melawan Villarreal di Stadion Allianz Arena, Rabu (13/04/22) dinihar WIB.

Hasil tersebut membuat Bayern Munchen kalah agregat 1-2 lantaran mereka tertinggal 0-1 di leg pertama di markas Villarreal beberapa waktu lalu.

Padahal Bayern Munchen sempat membuka asa untuk membalikkan keadaan. Sebab mereka unggul lebih dahulu di laga kali ini, lewat gol Robert Lewandowski menit ke- 52.

Namun keasyikan menyerang membuat lini pertahanan Bayern Munchen meninggalkan lubang, yang mampu dimanfaatkan oleh Villarreal untuk mencetak gol lewat kaki Chukwueze menit ke-88.

Berkat hasil ini, Kapal Selam Kuning -julukan Villarreal- pun secara luar biasa berhak melaju ke babak semifinal Liga Champions untuk menantang pemenang duel antara Liverpool vs Benfica.

Pencapaian Villarreal ini terbilang luar biasa. Di liga domestik mereka saat ini berada di posisi ketujuh klasemen, terpaut 8 poin dari tim di zona Liga Conference. 

Kesuksesan mereka lebih bernilai karena klub raksasa Spanyol lainnya, Barcelona, yang belakangan bangkit dan kini mampu naik ke posisi papan atas dan berpotensi merebut gelar Liga Europa.