In-depth

3 Formasi yang Bakal Diterapkan Ten Hag di Man United, Maguire Bakal Diuntungkan!

Kamis, 14 April 2022 21:46 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pedro Nunes
Berikut tiga formasi yang bakal diterapkan Erik ten Hag musim depan selepas dirinya diresmikan sebagai pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Pedro Nunes Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Berikut tiga formasi yang bakal diterapkan Erik ten Hag musim depan selepas dirinya diresmikan sebagai pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

INDOSPORT.COM – Berikut tiga formasi yang bakal diterapkan Erik ten Hag musim depan selepas dirinya diresmikan sebagai pelatih Manchester United.

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag dilaporkan telah menyepakati pekerjaan sebagai pelatih di Manchester United untuk musim depan.

Dilansir dari The Telegraph, petinggi Man United sedang berusaha menyelesaikan detail kepakatan sekaligus menentukan tanggal peresmian.

Laporan tersebut memprediksi bahwa, pengumuman Ten Hag akan berlangsung setelah final Piala Belanda pada hari Minggu (17/04/2) atau bisa beberapa minggu setelahnya.

Seperti diketahui Ajax akan bermain menghadapi PSV Eindhoven di final Piala KNVB. Persaingan kedua tim juga berlangsung di Liga Belanda di mana kedua tim hanya berjarak empat poin.

Liga Belanda masih menyisakan lima pertandingan lagi. Jika Ten Hag mampu membawa Ajax juara, tentu akan jadi kado perpisahan yang manis.

Faktor hubungan baik Man United dengan Ajax juga dipercaya sebagai alasan mengapa United menunda pengumuman.

Terlebih CEO Ajax adalah Edwin van Der Sar, eks kiper Man United yang juga merupakan mantan anak asuh pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson.

Dalam menyambut kedatangan Ten Hag di Man United, ada baiknya melihat tiga formasi dan pemain Setan Merah saat ini yang akan dipakainya dalam formasi tersebut.

Tak disangka, salah satu dari tiga formasi itu ada yang menguntungkan kapten Manchester United, Harry Maguire. Seperti apa formasi itu?