Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Liverpool vs Benfica: Hujan Gol Warnai Kelolosan The Reds

Kamis, 14 April 2022 03:58 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Pemain Liverpool, Roberto Firmino sedang berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Benfica di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pemain Liverpool, Roberto Firmino sedang berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Benfica di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman jalannya pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions antara Liverpool vs Benfica.

Duel seru tersaji di leg kedua babak perematfinal Liga Champions antara Liverpool vs Benfica di Stadion Anfield, Kamis (14/04/22) dinihari WIB.

Liverpool yang di leg pertama bermain luar biasa dengan keunggulan 3-1, dikejutkan lewat permainan agregsif Benfica.

Pertandinganpun berakhir dengan skor 3-3. Kendati mencetak cukup banyak gol, belum mampu membawa Benfica lolos. Sebaliknya, dengan hasil ini membuat Liverpool berhak lolos karena unggul agregat 6-4.

Babak Pertama

Kedua tim bermain lebih alot di awal-awal babak pertama, namun Benfica bermain lebih berani menyerang di 10 menit awal. 

Sementara jalannya pertandingan dikuasai oleh Liverpool, akan tetapi serangan lebih efektif tim tamu.

Bukan tanpa alasan, karena tampaknya Liverpool lebih berhati-hati untuk menghindari kejutan dari serangan balik Benfica.

Benar saja, pada menit ke-13 tim tamu melepaskan ancaman pertama ke gawang Liverpool. Tembakan Everton dari luar kotak penalti mengarah ke gawang Allison Becker, tapi bola melenceng.

Buhtuh waktu setengah jam bagi Liverpool menemukan ritme permainan. Benfica mulai kesulitan merebut bola dari kaki para pemain The Reds.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-21. Umpan lambung Tsimikas akurat ke kotak penalti, disambut oleh Konate dengan sundulan. Skor berubah 1-0.

Menit ke-32, Benfica berhasil menyamakan skor jadi 1-1. Umpan Goncalves ke tengah kotak penalti disambut Ramos dengan sepakan mendatar. Hingga turun minum, skor imbang tak berubah.