Liga Indonesia

Liga 1: Bukan Membiarkan, Persib Sudah Berusaha Keras Pertahankan Ardi Idrus

Kamis, 14 April 2022 12:48 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib Bandung, membeberkan alasan melepas salah satu pemainnya yang berposisi sebagai bek kiri, Ardi Idrus, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib Bandung, membeberkan alasan melepas salah satu pemainnya yang berposisi sebagai bek kiri, Ardi Idrus, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, membeberkan alasan melepas salah satu pemainnya yang berposisi sebagai bek kiri, Ardi Idrus, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022. 

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, durasi kontrak skuat Maung Bandung dengan Ardi Idrus sudah berakhir seusai pertandingan terakhir kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Barito Putera, 31 Maret 2022.

Manajemen menurut Teddy, sudah mengajukan perpanjangan kontrak kepada pemain yang menggunakan nomor punggung 3 tersebut.

Pasalnya, Ardi menjadi salah satu pemain yang disiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Namun, Ardi Idrus memilih untuk tidak melanjutkan kerjasama dengan skuat Maung Bandung, karena dengan ingin melanjutkan karier sepakbolanya bersama klub lain.

Teddy tidak menyebutkan secara pasti, alasan Ardi Idrus menolak tawaran perpanjangan kontrak dari tim kebanggaan Bobotoh, yang pasti menurutnya Ardi memilih untuk tidak melanjutkan karier di skuat Persib Bandung.

"Kontrak Ardi habis 31 Maret 2022 dan sudah ditawarkan perpanjangan, tetapi yang bersangkutan memilih untuk berkarier di klub lain," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Rabu (13/04/22).

Teddy menambahkan, manajemen sudah berusaha membujuk agar Ardi Idrus tetap bertahan di skuat Maung Bandung. Namun, Ardi Idrus tetap dalam pendiriannya untuk meninggalkan Persib.

Sehingga, dengan berat hati manajemen harus rela melepas salah satu pemain yang menjadi andalan di kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Kita sudah berusaha maksimal, tetapi yang bersangkutan memilih jalan yang lain," jelas Teddy.