Bursa Transfer

Pep Temukan Pengganti Sepadan Fernandinho, tapi Harus Rebutan dengan Man United

Kamis, 14 April 2022 13:20 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Jason Cairnduff
Pep Guardiola dikabarkan tengah mengincar beberapa kandidat pengganti Fernandinho yang memutuskan akan hengkang dari Manchester City pada musim panas nanti. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pep Guardiola dikabarkan tengah mengincar beberapa kandidat pengganti Fernandinho yang memutuskan akan hengkang dari Manchester City pada musim panas nanti.

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola dikabarkan tengah mengincar beberapa kandidat pengganti Fernandinho yang memutuskan akan hengkang dari Manchester City pada musim panas nanti.

Menurut Fichajes, gelandang andalan Leeds United, Kalvin Phillips telah masuk dalam daftar calon suksesor Fernandinho di Manchester City.

Seperti yang diketahui, pemain Timnas Brasil itu akan segera meninggalkan klub pada musim panas, dan Pep Guardiola sedang mencari opsi jangka panjang untuk mengisi kekosongan yang ditinggal sang gelandang veteran.

Fernandinho telah dianggap sebagai legenda setelah penampilan solid yang ia tunjukkan selama bertahun-tahun untuk Manchester City, telah membantu The Cityzen memenangkan banyak gelar.

Total pemain berusia 36 tahun tersebut telah memenangkan empat gelar Liga Premier dan berada di jalur untuk mahkota domestik kelima jika Manchester City dapat mempertahankan keunggulan mereka di puncak klasemen hingga akhir musim.

Mantan gelandang Shakhtar Donestk tersebut mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Etihad, di sela-sela persiapan City menghadapi Atletico Madrid pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, beberapa waktu lalu.

Pada pengujung kariernya, ​​Fernandinho terus tampil di level tinggi sebagai gelandang tengah yang tangguh dan memainkan peran kunci dalam beberapa pertandingan City musim ini.

Kehilangan pemain penting seperti Fernandinho tentu akan berdampak signifikan bagi kekuatan pasukan Pep Guardiola.

Meskipun City masih memiliki Rodrigo di posisi yang sama, tapi mengingat jadwal kompetisi yang padat musim depan, tak heran bila The Cityzen mulai bergerak mencari amunisi gelandang tengah baru.

Mikel Merino, Toni Kroos, hingga Kalvin Phillips, dikabarkan masuk dalam daftar belanja City menjelang dibukanya jendela musim panas.