Bola Internasional

Bima Sakti Panggil 40 Pemain di TC Timnas U-16, Ada Keturunan Korea Selatan

Jumat, 15 April 2022 08:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16 memanggil 40 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta pada 15-25 April mendatang. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16 memanggil 40 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta pada 15-25 April mendatang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16 memanggil 40 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta pada 15-25 April mendatang.

Pemusatan latihan ini nantinya berlangsung di Stadion Madya, Senayan Jakarta. Pemusatan latihan ini juga sebagai persiapan untuk Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala AFC U-17 tahun ini.

Timnas U-16 terakhir melakukan pemusatan latihan bulan lalu, tanggal 3 Maret hingga 12 Maret 2022. Dalam TC kali ini berbeda dari sebelumnya yang hanya diikuti oleh 34 pemain.

Karena diakui oleh Bima ini merupakan hasil pantauan tim pelatihnya di beberapa kompetisi yang diputar PSSI, seperti Piala Soeratin U-15, Elite Pro Academy (EPA) dan beberapa seleksi regional yang dilakukan dari Asprov-asprov PSSI.

Alhamdulillah kami bersyukur dan berterimakasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) karena kami bisa melaksanakan pemusatan latihan lanjutan di bulan April ini,"

"Beberapa pemain dari TC bulan Maret kemarin masih kami pertahankan,” ucap pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

Dalam pemusatan latihan kali ini akan banyak dihiasi wajah baru. Dimana mereka hasil pantauan Bima Sakti di ajang Piala Soeratin U-15.

“Ada kurang lebih hampir 20 pemain baru dari hasil pantauan kami di Piala Soeratin U-15 kemarin yang diputar PSSI serta EPA dan juga seleksi regional Asprov," jelas Bima.

"Mereka adalah talenta-talenta yang mungkin belum terpantau sebelumnya. Kami akan berusaha untuk mencapai tujuan, yaitu membentuk tim U-16 masa depan,"

"Kami juga terus menerus melaporkan perkembangan TC setiap hari, sambil meminta arahan dari Ketum untuk kelancaran TC,” lanjutnya.