Liga Inggris

Hadapi Tim Calon Promosi League One, Elkan Baggott Debut di Tim Senior Ipswich

Sabtu, 16 April 2022 19:18 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Doc. PSSI
Patuh saat tidak diizinkan ikuti pelatihan timnas Indonesia U-23, Elkan Baggot diganjar dengan debut sebagai starter untuk Ipswich Town senior. Copyright: © Doc. PSSI
Patuh saat tidak diizinkan ikuti pelatihan timnas Indonesia U-23, Elkan Baggot diganjar dengan debut sebagai starter untuk Ipswich Town senior.

INDOSPORT.COM - Setelah dalam beberapa pertandingan hanya dijadikan pemenuh kuota pemain dan penghangat bangku cadangan Ipswich Town, akhirnya Elkan Baggott bisa juga mendapat kesempatan debut di tim senior.

Kans tersebut datang pada Sabtu (16/04/22) petang ini dan bahkan bek sentral timnas Indonesia tersebut langsung didapuk sebagai starter.

Padahal Ipswich menjalani partai yang tidak udah dengan menyambangi markas salah satu kandidat promosi dari League One musim ini, Rotherham United.

Diberi nomong punggung 47, Elkan Baggott ditugaskan untuk menggantikan dua bek Ipswich Town lain yang absen yakni George Edmundsson dan Cameron Burgess.

Oleh manajer Kieran McKenna, Elkan dijadikan salah satu defender sentral dalam formasi 3-4-2-1 bersama dengan dua pemain yang lebih senior yakni Luke Woolfenden dan Janoi Donacien.

Mengingat Elkan berkaki dominan kiri, ia pun juga ditempatkan di sisi kiri pertahanan Ipswich agar lebih mudah dalam bermain.

McKenna menepati janjinya untuk memanfaatkan Elkan dan melibatkannya di tim utama Ipswich setelah melarang sang wonderkid 19 tahun mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-23.

Mantan asisten manajer untuk Manchester United tersebut percaya jika Elkan terlalu penting untuk diizinkan absen saat ini terutama jika ajang yang diikuti Merah-Putih bukanlah ajang di bawah naungan FIFA.

Timnas Indonesia U-23 sendiri berkumpul dalam rangka persiapan menuju gelaran SEA Games 2021 di Vietnam pada Mei mendatang.

"Elkan Baggott sudah bergabung latihan kami sejak lama,jadi penting untuk tetap membuatnya siap sedia hingga akhir musim ini," beber Kieran McKenna pada East Anglian Daily Times.