Liga Indonesia

Ibadah Puasa Tetap Jalan, Timnas Indonesia U-16 Harus Serius dan Semangat

Sabtu, 16 April 2022 14:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 kini sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Sebanyak 40 pemain dipanggil oleh pelatih Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 sudah berlatih di Stadion Madya Senayan, Jakarta, sejak 25 April lalu. Agenda kali ini bertepatan dengan Bulan Ramadan, sehingga hampir seluruh staf pelatih dan pemain menjalankan ibadah puasa.

Meski pemusatan latihan berlangsung di tengah ibadah puasa, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap seluruh pemain tetap antusias. Tentu banyak dari mereka berpeluh sambil menahan lapar dan dahaga.

"Alhamdulillah tim U-16 bisa kembali mengadakan pemusatan latihan (TC) lanjutan di bulan April ini," kata Mochamad Iriawan, Sabtu (16/4/22). 

"Saya berpesan kepada pemain, meski bulan puasa dan ada pemain yang berpuasa tidak mengendurkan semangat dan kerja keras mereka dalam latihan," cetusnya.

"Bagi yang tidak berpuasa, saling menghormati dan mendukung serta memberikan semangat untuk yang berpuasa," tambah Iwan Bule, sapaan akrabnya

Iriawan pun berharap pemusatan latihan timnas Indonesia U-16 yang berlangsung dalam bulan puasa ini bisa berlangsung dengan semangat, terutama di kalangan pelatih dan pemain.

Selain itu, seluruh pemain timnas Indonesia U-16 juga diminta tetap disiplin guna meningkatkan mental dan performa mereka kelak di ajang resmi.

"Saya berharap TC bisa berjalan lancar. Saya juga meminta para pelatih untuk menggenjot mereka dengan baik dan benar," jelas Iriawan

"Para pemain juga harus kerja keras, disiplin, fokus demi meningkatkan mental, skill, fisik, dan performa selama pemusatan latihan," tukasnya.