Bursa Transfer

Manchester City Kelabakan, Pep Guardiola Merengek Cari Pengganti Sang Kapten

Sabtu, 16 April 2022 11:13 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Aksi Pep Guardiola dari pinggir lapangan di laga Man City vs Leeds United (15/12/21). Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Aksi Pep Guardiola dari pinggir lapangan di laga Man City vs Leeds United (15/12/21).

INDOSPORT.COM – Manchester City akan dipusingkan dengan permintaan pelatih mereka. Pep Guardiola, dia meminta pengganti Fernandinho yang dipastikan hengkang musim ini.

Kabar terakhir, klub akan segera mengusahakan mendatangkan Aurelien Tchouameni. Dia saat ini memperkuat salah satu raksasa sepak bola Prancis, AS Monaco.

Kedatanganya ke Etihad Stadium memang sangat diharapkan Guardiola, sang pemain akan diproyeksikan sebagai pengganti jangka panjang Fernandinho dan mengisi pos gelandang bertahan di lini tengahnya.

Melansir Football Insider, Aurelien Tchouameni telah menjadi prioritas trasnfer Manchester City musim depan. Guardiola sangat menginginkan peman itu ada di skuad The Citizen musim depan.

Kepergian Fernandinho tentu akan meninggalkan lubang besar di lini tengah Manchester City, dia merupakan salah satu pemain terbaik klub dalam satu dekade terakhir. Bahkan ia membantu klub meraih empat gelar domestik.

Gelandang asal Brasil itu akan segera angkat kaki dari Manchester biru di akhir musim nanti. Keputusan Fernandinho juga membuat terkejut karena sejatinya Pep Guardiola menginginka dia tetap di sana.

Namun, keputusannya telah bulat, dia akan mencoba petualangan baru setelah memutuskan hengkang. Kini Manchester City tengah berupaya menemukan pengganti yang cocok dengan skema manajer.

Sempat dikaitkan dengan Kalvin Philips, Mikel Morino. Manchester City saat ini justru semakin dekat dengan keputusan mereka, mendatangkan Aurelien Tchouameni, gelandang bertahan serba bisa asal Prancis.

Manchester City siap melakukan segala macam cara untuk mendapat tanda tangan pemain AS Monaco berusia 20 tahun ini. Dia merupakan pemain penting, Tchouameni juga masuk dalam skuad Didier Deschamps di Piala Dunia 2022.

Dengan gaya bertahan dan kemampuannya untuk tampil baik dengan penguasaan bola membuat pemain ini sangat ideal jadi pengganti Fernandinho musim depan. Namun City harus siap bersiang dengan klub lain di musim panas ini.