Bursa Transfer

Tak Terjebak Gengsi, Bayern Munchen Bergegas Pulangkan Striker Buangan Ini

Sabtu, 16 April 2022 10:44 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
© Christian Kaspar-Bartke/Getty Images
Karim Adeyemi pada laga Liga Champions melawan Lille di Stadion Salzburg Copyright: © Christian Kaspar-Bartke/Getty Images
Karim Adeyemi pada laga Liga Champions melawan Lille di Stadion Salzburg

INDOSPORT.COM - Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen dilaporkan akan mencoba mendapatkan mantan striker mereka pada 2009, Karim Adeyemi, dari RB Salzburg.

Striker timnas Jerman itu sebelumnya pernah membela Bayern Munchen, tepatnya delapan tahun lalu. Saat itu dia masih berumur 12 tahun ketika Munchen membawa sang pemain dari Forstenried Youth.

Karier sepak bola Karim Adeyemi bersama tim muda Bayern pun hanya bertahan dua tahun. Setelah itu dia bergabung dengan akademi muda Unterhacing Youth pada tahun 2012 dengan status bebas transfer.

Bersama Unterhacing, Adeyemi bertahan selama enam tahun, dia memulai menaiki anak tangga dari kelompok umur U-17 kemudian lanjut ke U-19. Kemudian, tahun 2018 Adeyemi bergabung di klub Bundesliga, RB Salzburg.

Pada saat itu kepindahannya dari SpVgg Unterhaching Youth menelan biaya sebesar Rp58 miliar. Musim pertama di Salzburg dia sempat dipinjamkan ke FC Liefering dan kembali ke tim utama Salzburg hingga saat ini.

Setelah ‘merantau’ sekian tahun saat ini Adeyemi kembali jadi perbincangan ketika klub lamanya Bayer Munchen keluar sebagai salah satu peminat, meski Die Roten harus bersaing dengan Borussia Dortmund dan Liverpool.

Kendati demikian, Liverpool juga dikabarkan berminat memboyong striker kelahiran 2002 ini. Real Madrid juga sempat memiliki ketertarikan mengamankan servis Adeyemei.

Bedasarkan rlaporan Kicker, pihak Bavarian telah melihat ‘mantan’ buangan mereka sebagai salah satu transfer potensial di musim panas mendatang setelah Bayer Munchen berpotensi kehilangan striker utama mereka akhir musim nanti.

Dengan masa depan Robert Lewandowski yang digosipkan makin dekat ke Barcelona. Mereka tentu harus begerak cepat, mencari pemain lain sebagai suksesor Lewandowski di klub saat ini.

Laporan terbaru dari Bild, pihak klub akan membuka harga penawaran untuk pemain RB Salzburg sebesar Rp698  miliar untuk membawa pemain buangan akademi mereka ke Allianz Arena.