Bola Internasional

Miris! Pelatih Inggris Syok Lihat Kamar Pemain Garuda Select Seperti Kapal Pecah

Minggu, 17 April 2022 11:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Garuda Select
Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris. Copyright: © Garuda Select
Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik skuat Garuda Select di Inggris, Jake Fitzsimmons mengaku syok melihat betapa berantakan kamar para pesepak bola asal Indonesia.

Setelah hampir lima bulan menjalani latihan dan uji coba di Inggris, skuat Garuda Select mulai merasa nyaman dengan lingkungannya.

Namun, saking nyamannya, mereka teledor dan jarang membersihkan kamar, sampai akhirnya Fitzsimmons melakukan inspeksi.

Betapa terkejutnya Fitzsimmons melihat kamar para pemain Indonesia yang berantakan dan juga kotor, dibandingkan kamar para pemain asal Afrika dan Italia yang lebih tertata rapi.

Pertama-tama, Jake Fitzsimmons menyidak kamar dua gelandang andalan Garuda Select, Ridho Syuhada Putra dan Resa Aditya Nugraha.

"Ini bukan awal yang bagus, ada microwave di tengah-tengah kamar. Kalian ini tidak pernah merapikan kamar ya?" kata Jake Fitzsimmons.

"Ini tidak lucu. Oh Tuhan, ini parah sekali. Lihat betapa berantakannya. Kamar yang bersih akan membuat pikiran bersih. Nilai kalian 1 dari 10," tegasnya.

Memasuki kamar kedua, milik Krisna Sulistia dan Hanif Ramadhan, Fitzsimmons kembali dibuat geleng-geleng kepala oleh pemain Garuda.

"Kamu melewatkan tempat sampah ketika mau buang sampah, dan cairan apa itu (di kulkas), jus apel? Nilai 2 dari 10," ucap Jake Fitzsimmons.

Kamar ketiga, milik Andrean Benyamin dan Brian Rejau, sedikit lebih baik. Namun, Fitzsimmons menyayangkan para pemain terlalu banyak menggunakan selai coklat untuk sarapan.