Liga Indonesia

Resmi Berpisah dengan Eks Timnas U-23, Persib Sudah Lepas 2 Penjaga Gawang

Minggu, 17 April 2022 14:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Muhammad Natshir resmi meninggalkan Persib jelang Liga 1 musim depan.. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Muhammad Natshir resmi meninggalkan Persib jelang Liga 1 musim depan..

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali melepas pemainnya, menjelang Liga 1 musim depan, kali ini giliran Muhammad Natshir yang resmi berpisah dengan skuat Maung Bandung.

Pengumuman dilepasnya pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang tersebut, diumumkan melalui akun media sosial tim salah satunya Instagram @persib, Minggu (17/04/22) siang.

Dalam postingannya, akun Instagram Persib ini menyampaikan terima kasih kepada Muhammad Natshir, pasalnya pemain yang akrab disapa Deden tersebut sudah memberikan kontribusi bagi skuat Maung Bandung dalam beberapa musim.

"Hatur nuhun @deden_natshir01. Perjuanganmu selama ini tak akan pernah kami lupakan," tulis Persib.

Pada kompetisi Liga 1 2021-2022, Deden Natshir kalah bersaing dengan Teja Paku Alam, pada musim tersebut kiper asal Soreang, Kabupaten Bandung ini mendapatkan kesempatan bermain dalam 8 pertandingan.

Selain itu, Deden Natshir menjadi penjaga gawang kedua yang dilepas oleh skuat Maung Bandung, pasalnya sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh sudah lebih dulu berpisah dengan Dhika Bayangkara.

Pada kompetisi Liga 1 2021-2022, Dhika Bayangkara tidak berada di dalam skuat Maung Bandung. Pasalnya, manajamen Persib meminjamkannya ke Persita Tangerang.

Dipinjamkannya Dhika Bayangkara ke Persita Tangerang bukan tanpa alasan, pasalnya kembalinya Muhammad Natshir atau yang akrab disapa Deden pasca cedera, membuat Persib memiliki banyak stok penjaga gawang.

Karena, sebelumnya sudah ada I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Dhika Bayangkara dan Aqil Savik. Sehingga, untuk kompetisi Liga 1 2021-2022 Persib meminjamkan Dhika.