Bola Internasional

Klasemen Liga Prancis: Tundukkan Pesaing Terdekat, Peluang Juara Paris Saint-Germain Terbuka

Senin, 18 April 2022 09:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Selebrasi pemain Paris Saint-Germain Neymar usai mencetak gol ke gawang Olympique de Marseille bersama rekan setim di Ligue 1. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Selebrasi pemain Paris Saint-Germain Neymar usai mencetak gol ke gawang Olympique de Marseille bersama rekan setim di Ligue 1. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga Prancis di pekan ke-32, Senin (18/4/22). Peluang juara Paris Saint-Germain (PSG) terbuka setelah berhasil menundukkan pesaing terdekatnya yakni Marseille.

Paris Saint-Germain semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Prancis setelah mengalahkan Marseille di laga pekan ke-32.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1, kemenangan untuk PSG.  Dua gol kemenangan tim asuhan Mauricio Pochettino ini dicetak oleh Neymar (12') dan penalti Kylian Mbappe (45+5').

Sedangkan gol lawan dikemas Duje Caleta Car (31).  Lionel Messi sebenarnya ikut mencetak gol. Namun, dua gol Messi dibatalkan karena offside.

Hasil itu membuat peluang juara Paris Saint-Germain semakin terbuka. Mereka kini berada di peringkat pertama klasemen dengan perolehan 74 poin. Sedangkan Marseille di posisi kedua dengan 59 poin.  

Kini masih ada enam laga yang harus dihadapi oleh Paris Saint-Germain di Liga Prancis. Jika mereka bisa merebut kemenangan pada pekan depan, maka klub ibu kota ini berpeluang dinobatkan jadi juara liga.

Torehan tersebut bakal menyamai Marseille dan Saint-Etienne yang juga sudah sepuluh kali menjuarai Liga Prancis.   Marseille yang unggul tiga poin atas Stade Rennais yang menduduki posisi ketiga klasemen Liga Prancis. 

Kedua tim itu saat ini sedang bersaing ketat untuk memperebutkan tempat kedua yang menjadi tiket lolos langsung fase grup Liga Champions.

Berbeda nasib dengan Paris Saint-Germain, Rennes menelan hasil pahit di laga pekan ke-32 Liga Prancis. Rennes keok 2-3 di tangan AS Monaco.