Liga Inggris

Liga Inggris: Liverpool Siap Rusak CLBK Tottenham dengan Christian Eriksen

Senin, 18 April 2022 16:40 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
© Friedemann Vogel - Pool/Getty Images
Antonio Conte menginginkan reuni dengan Christian Eriksen yang pernah menjadi anak asuhnya di Inter Milan. Copyright: © Friedemann Vogel - Pool/Getty Images
Antonio Conte menginginkan reuni dengan Christian Eriksen yang pernah menjadi anak asuhnya di Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Sejak kembalinya Christian Eriksen ke Liga Inggris, banyak tim yang mulai meliriknya. Termasuk Antonio Conte yang ingin reuni dengan mantan anak asuhnya.

Gelandang 30 tahun tersebut pernah didatangkan Conte saat menangani Inter Milan. Sebelum akhirnya ia mengalami masalah pada jantung dan terpaksa hengkang dari Giuseppe Meazza karena aturan.

Keinginan Antonio Conte untuk balikan dengan Eriksen ternyata mendapat gangguan dari Liverpool. Jurgen Klopp yang sedang mencari gelandang baru, mencium ‘aroma’ Eriksen.

Liverpool membutuhkan gelandang baru demi memperdalam skuadnya. Masalah tentu akan muncul jika Fabinho, Thiago dan Henderson mengalami hal tak terduga.

Belum dengan performa tak meyakinkan dari Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita. Sosok Eriksen pun dianggap memiliki kualitas yang cukup sepadan dengan tiga gelandang utama The Reds.

Penampilannya ketika melawan Chelsea memang menakjubkan. Ia mengomandoi lini tengah The Bee alhasil The Blues pun harus takluk dengan skor telak.

Dari situlah beberapa klub besar mulai menginginkan jasanya. Kontrak gelandang Internasional Denmark sendiri akan habis pada Juni 2022 mendatang.

Sejak dicomot oleh Brentford pada Januari yang lalu, Eriksen telah tampil sebanyak enam pertandingan. Ia juga berhasil mencetak 1 gol dan 2 assist.

Andai bergabung dengan tim yang lebih besar, bukan tak mungkin Eriksen akan mengulangi kejayaannya. Terutama saat berbaju Tottenham dan sukses membawa Spurs mencapai final Liga Champions.

Christian Eriksen juga pernah memuncaki daftar pemberi assist terbanyak pada musim 2016/2017. Saat itu Eriksen mampu membukukan 23 assist bersama Spurs.