Bursa Transfer

Tak Cukup dengan Bintang Chelsea dan AC Milan, Xavi Minta Barcelona Datangkan Lagi 4 Pemain Baru

Senin, 18 April 2022 05:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Albert Gea
Xavi Hernandez merasa tak cukup dengan kedatangan bintang Chelsea dan AC Milan, sehingga dirinya meminta lagi empat pemain baru ke Barcelona. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Xavi Hernandez merasa tak cukup dengan kedatangan bintang Chelsea dan AC Milan, sehingga dirinya meminta lagi empat pemain baru ke Barcelona.

INDOSPORT.COM – Xavi Hernandez merasa tak cukup dengan kedatangan bintang Chelsea dan AC Milan, sehingga dirinya meminta lagi empat pemain baru ke Barcelona.

Kekalahan atas Eintracht Frankfurt di perempat final Liga Europa 2021/22 membuat Xavi Hernandez gusar dan meminta petinggi Barcelona menyiapkan rencana baru.

Rencana tersebut adalah mendatangkan empat pemain tambahan di bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Sejatinya Barcelona dipastikan telah mendatangkan dua pemain baru, yakni Andreas Christensen dari Chelsea dan Franck Kessie dari AC Milan.

Kedua pemain ini didatangkan dengan status bebas transfer, usai kontrak keduanya bersama masing-masing klub telah habis.

Namun, dilansir dari media Catalunya, CCMA, dua pemain itu dirasa kurang bagi Xavi untuk mengembalikan Barcelona ke kejayaan.

Mantan pelatih Al-Sadd itu disebutkan meminta empat pemain baru yang beroperasi di posisi yang berbeda-beda.

Pertama-tama, Xavi meminta dua bek baru untuk bek kanan dan bek kiri, seiring menuanya Jordi Alba dan Dani Alves.

Untuk bek kanan, Xavi masih memiliki Sergino Dest. Namun pemain berkebangsaan Amerika Serikat ini tak masuk dalam rencananya. Sehingga, Barcelona butuh mendatangkan bek kanan baru.

Selain dua posisi itu, Xavi juga meminta striker baru dan meminta satu penyerang sayap baru, jika Ousmane Dembele memutuskan tak perpanjang kontrak dan memilih pergi.