Liga Inggris

Terkuak! Ajax Amsterdam Pernah Minta Erik ten Hag Tolak Manchester United

Senin, 18 April 2022 06:46 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo) Copyright: © REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

INDOSPORT.COM – Petinggi Ajax Amsterdam, Gerry Hamstra pernah meminta Erik ten Hag untuk menolak tawaran melatih Manchester United.

Pelatih asal Belanda, Erik ten Hag memang sempat menjalani wawancara untuk menjadi pelatih Manchester United pada musim 2022/2023 mendatang.

Kala itu, pihak Manchester United diwakili oleh CEO baru, Richard Arnold yang kabarnya sudah menawari kontrak tiga tahun dengan opsi perpanjangan setahun untuk Ten Hag.

Kompensasi yang murah untuk klub Ten Hag, Ajax Amsterdam juga diyakini membuat Manchester United tak mau melepaskan kesempatan.

Meskipun demikian, Manchester United masih melakukan negosiasi ulang soal kompensasi Erik ten Hag pada Ajax Amsterdam, mengingat kedua klub masih memiliki hubungan baik.

Namun demikian, Ajax Amsterdam sejatinya tak mau kehilangan Erik ten Hag, seperti diungkapkan manajer teknik, Gerry Hamstra dilansir dari Metro.

Hamstra menyebut bahwa Ajax sempat berbicara dengan Erik ten Hag, untuk memperpanjang kontrak di tengah tawaran dari Manchester United.

Hal ini sempat diungkapkan Hamstra jelang Final Piala Belanda yang digelar pada Minggu (17/04/22) antara PSV Eindhoven vs Ajax Amsterdam.

“Ten Hag selalu fokus dengan apa yang ada saat ini, hanya dia yang tahu bagaimana masa depannya, karena Ten Hag sudah cukup tua dan bijak menangani masalah ini,” ujar Hamstra.

“Kami selalu berharap Ten Hag bertahan dan jika dia tak bisa bertahan, maka Ajax akan menjalankan skenario kedua.”