Liga Inggris

Berkelas, Suporter Liverpool Akan Berikan Standing Applause untuk Cristiano Ronaldo

Selasa, 19 April 2022 19:20 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Carl Recine
Suporter Liverpool berencana memberikan tepuk tangan selama satu menit untuk Cristiano Ronaldo, menyusul berita memilukan tentang bayi laki-lakinya yang baru saja meninggal dunia. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Suporter Liverpool berencana memberikan tepuk tangan selama satu menit untuk Cristiano Ronaldo, menyusul berita memilukan tentang bayi laki-lakinya yang baru saja meninggal dunia.

INDOSPORT.COM - Suporter Liverpool berencana memberikan tepuk tangan selama satu menit untuk Cristiano Ronaldo, menyusul berita memilukan tentang bayi laki-lakinya yang baru saja meninggal dunia.

Rabu (20/4/22) dini hari nanti, Manchester United akan menghadapi ujian berat saat melakoni laga tandang ke markas Liverpool, di Anfield, dalam lanjutan Liga Inggris musim 2021/2022.

Menilik kekuatan serta performa kedua tim musim ini, Liverpool tentu jauh lebih difavoritkan untuk menang dibanding United yang tengah terpuruk di papan tengah klasemen.

Apabila berhasil mempecundangi Setan Merah, maka The Reds berpeluang merebut tampuk puncak klasemen Liga Inggris dari tangan Manchester City.

Saat ini The Reds hanya selisih satu poin saja dari rival terdekatnya. Rasa percaya diri Mohamed Salah dkk dalam big match kontra Man United akan bertambah setelah pekan lalu berhasil menumbangkan Manchester City dengan skor 3-2.

Di atas kertas, Liverpool juga lebih unggul dibanding Manchester United. Catatan statistik dari lima pertemuan terakhir, anak asuh Jurgen Klopp berhasil menang tiga kali, sedangkan sisanya kalah sekali dan satu lain lagi berakhir imbang.

Setelah melawan Liverpool, Setan Merah masih akan melalui ujian berat lainnya, saat mereka menghadapi Arsenal dan Chelsea selama sembilan hari ke depan.

Saat ini, Manchester United menduduki posisi kelima di tabel Liga Inggris. Raupan 54 poin membuat mereka bersaing dengan Arsenal dan terpaut tiga angka dari Tottenham Hotspur yang ada di urutan keempat.

United punya peluang kembali ke empat besar jika menang atas Liverpool. Syarat lainnya, Arsenal dan Tottenham Hotspur kalah dari Southampton dan Brighton, sementara West Ham United ditahan imbang melawan Burnley pekan ini.

Akan tetapi, menjelang laga big match dini hari nanti, pelatih interim United, Ralf Rangnick telah mengonfirmasi bahwa timnya tidak akan diperkuat lima pemain inti.

Kelima pemain tersebut adalah Edinson Cavani, Scott McTominay, Luke Shaw dan Raphael Varane. Namun kabar terbaru mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo juga diragukan tampil setelah sebuah musibah menimpanya.