Liga Inggris

Data dan Fakta Jelang Big Match Liga Inggris Liverpool vs Manchester United

Selasa, 19 April 2022 13:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Liverpool vs Manchester United (Liga Inggris). Foto: Reuters/Matthew Childs/Craig Brough Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Liverpool vs Manchester United (Liga Inggris). Foto: Reuters/Matthew Childs/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Berikut data dan fakta jelang pertandingan tunda pekan ke-30 kompetisi Liga Inggris musim 2021-2022 antara Liverpool vs Manchester United.

Pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester United bakal digelar di Anfield pada Rabu (20/04/22) pukul 02.00 dini hari WIB nanti.

Big match Liga Inggris ini diprediksi bakal berjalan sangat panas lantaran rivalitas kedua tim sudah terjalin sejak akhir abad ke-19, tepatnya pada 1878 silam.

Dalam duel kompetisi musim ini, Liverpool dan Manchester United sama-sama ingin meraih kemenangan. Tiga poin menjadi harga mati bagi tuan rumah demi bisa mengkudeta Manchester City dari puncak klasemen.

Mohamed Salah dkk kini masih bertengger di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 73 poin dari 31 laga. Mereka hanya tertinggal satu poin saja dari The Citizens.

Liverpool punya kans mendulang kemenangan di laga ini lantaran hasil positif yang mereka raih setelah sukses mengalahkan Manchester City dengan skor 3-2 di semifinal Piala FA.

Sementara itu, Manchester United juga memasang target meraih kemenangan. Tiga poin wajib didapat Cristiano Ronaldo dkk agar bisa finis di posisi empat besar dan memegang tiket ke Liga Champions musim depan.

Manchester United kini tengah bersaing ketat dengan Arsenal yang bertengger di posisi keempat dengan sama-sama mengoleksi 54 poin.

Jelang duel Liverpool vs Manchester United di Liga Inggris dini hari nanti, terdapat sejumlah data dan fakta menarik. Berikut kami telah merangkumnya: