Liga Inggris

Jelang Liverpool vs Man United, Rangnick Pastikan Pogba Siap Tempur Walau Puasa

Selasa, 19 April 2022 13:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Peter Powell
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, memastikan Paul Pogba siap dimainkan saat menghadapi Liverpool meski sang pemain tengah jalani puasa Ramadan.FOTO: REUTERS/Peter Powell Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, memastikan Paul Pogba siap dimainkan saat menghadapi Liverpool meski sang pemain tengah jalani puasa Ramadan.FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, memastikan Paul Pogba siap dimainkan saat menghadapi Liverpool meski sang pemain tengah jalani puasa Ramadan.

Selama bulan Ramadan, umat Islam diwajibkan menahan diri dari makan makanan dan minuman apa pun dari fajar sampai matahari terbenam.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba adalah salah satu yang taat menjalaninya meskipun harus melakoni pertandingan di waktu yang bersamaan.

Pertanyaan soal akankah Pogba bakal diistirahatkan ketika Man United berkunjung ke markas Liverpool di Anfield, Rabu (20/04/22) dinihari WIB, menjadi sorotan.

Sekedar informasi, jam kickoff Liverpool vs Man United beberapa menit sebelum jadwal buka puasa di Inggris. Spekulasi muncul bahwa Pogba bakal mengambil jeda di tengah laga untuk berbuka.

Namun, Rangnick langsung membantahnya dengan menegaskan bahwa Pogba tetap bisa diandalkan dalam laga nanti meski berpuasa.

“Tidak (ada rencana istirahat untuk Pogba berbuka puasa di tengah pertandingan). Sebagai pemain dan sebagai seorang profesional, dia terbiasa dengan itu dan dia tahu caranya mengatur itu dan menghadapinya,” kata Rangnick dilansir dari laman klub.

"Sebenarnya saya belum berbicara dengannya menganai hal itu tetapi saya rasa itu tidak akan memengaruhi permainan dan performanya," sambungnya.

Sebelumnya Rangnick pun sudah punya pengalaman soal pemain puasa. Jadi dirinya juga tidak akan kaget saat menangani pemain Man United yang berpuasa, termasuk Pogba.