Liga Indonesia

Setelah Rekrut Fitrul Dwi Rustapa, Persib Kembali Lepas Penjaga Gawangnya

Selasa, 19 April 2022 18:44 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, Aqil Savik, saat ditemui di salah satu hotel di Bandung, Senin (26/04/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, Aqil Savik, saat ditemui di salah satu hotel di Bandung, Senin (26/04/21).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung belum berhenti melepas pemainnya, setalah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, kali ini giliran Aqil Savik yang resmi berpisah dengan skuad Maung Bandung.

Pengumuman dilepasnya penjaga gawang jebolan Diklat Persib ini, diumumkan melalui akun media sosial tim, salah satunya melalui Instagram @persib, Selasa (19/04/22).

Dalam postingannya, Persib mengucapkan terima kasih kepada Aqil Savik yang sudah menjadi bagian dari tim kebanggaan Bobotoh, selain itu skuat Maung Bandung tidak lupa mendoakan agar kiper berusia 23 tahun ini.

"Hatur nuhun @aqil_savik Memang waktunya terbang. Tapi jangan lupa membumi dan pulang," tulis Persib.

Sebagai informasi, Aqil Savik pertama kali promosi dari Diklat Persib ke tim senior pada tahun 2018. Sebelumnya, dia sempat memperkuat Persib U-19 yang berlaga di kompetisi Liga 1 2017.

Saat itu, Persib dilatih oleh Mario Gomez, potensi yang dimiliki Aqil Savik membuatnya menarik perhatian pelatih dan akhirnya dipanggil untuk bergabung dengan tim senior.

Penjaga gawang berpostur 185 cm itu, memiliki pengalaman di Tim Nasional Indonesia. Berulang kali, Aqil mendapat panggilan dari Timnas U-19 untuk menjalani pemusatan latihan maupun mengikuti kejuaraan internasional. 

Pada kompetisi Liga 1 2021-2022, Aqil Savik tidak mendapatkan kesempatan bermain, lantaran harus bersaing dengan tiga penjaga gawang Persib lainnya, yakni Teja Paku Alam, I Made Wirawan dan Muhammad Natshir.

Pada kompetisi Liga 1 2021-2022, Aqil Savik hanya masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) pada sembilan pertandingan dan sejak pekan ke-23 hingga berakhirnya kompetisi dia menjalani pemulihan cedera.

Sehingga, penjaga gawang yang menggunakan nomor punggung 99 ini pulang lebih dulu ke Bandung, karena harus menjalani program pemulihan.