Liga Indonesia

Ternyata Segini Gambaran Gaji Marukawa di PSIS Semarang, Sah Jadi Pemain Termahal Liga 1?

Selasa, 19 April 2022 18:07 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Isman Fadil
© Persebaya Surabaya.
Jose Wilkson dan Taisei Marukawa sudah bergabung latihan Persebaya Surabaya. Copyright: © Persebaya Surabaya.
Jose Wilkson dan Taisei Marukawa sudah bergabung latihan Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Penggawa anyar PSIS Semarang berposisi gelandang serang asal Jepang, Taise Marukawa tak sungkan membahas gaji yang dia terima di Liga 1 saat ini.

Sepanjang penampilanya bersama Persebaya Surabaya, Marukawa telah menunjukan penampilan memukau. Bahkan tak tanggung-tanggung pemain berusia 25 tahun itu menyabet gelar pemain terbaik di liga Indonesia.

Musim kemarin total dia bermain sebanyak 32 kali bersama Bajol Ijo, menorehkan 17 gol dan mencetak 10 assist yang menasbihkan dirinya sebagai salah satu pemain terpenting di pasukan Aji Santoso di Liga 1 musim lalu.

Namun sayang, karier Marukawa di Persebaya hanya bertahan satu musim, pasalnya Taisei dan pihak klub tak menemukan kata sepakat di akhir musim kemarin. Hal itu tak disia-siakan oleh PSIS Semarang.

Laskar Mahesa Jenar, tiba-tiba membuat kejutan di akhir kompetisi, selang sehari setelah pekan ke-34 mentas. PSIS Semarang meresmikan dua pemain baru mereka untuk Liga 1 musim mendatang.

Marukawa tak sendirian, pasalanya PSIS juga membuat kejutan lain dengan mendatangkan striker menakukan asal Arema FC, Carlos Fortes yang ikut boyongan ke kota Lumpia akhir musim kemarin.

Saat itu, ada spekulasi bahwa Marukawa membelot dari Persebaya Surabaya lantaran sang pemain dan manajemen Persebaya tidak menemukan jalan keluar mengenai kenaikan gaji yang diinginkan Marukawa.

Bahkan sang pemain yang sempat bermain di Malta itu bersama tim Noah Jurmala, hingga dituduh mata duitan oleh sebagain suporter Persebaya, Bonek mania yang terlanjur kesal dengan kepindahan mendadak pemain idolanya.

Lantaran hal tersebut, Marukawa cepat-cepat membatas semua tuduhan yang terarah pada dirinya. Sang pemain berkilah kepindahanya ke PSIS karena panggilan hati nurani dan kagum dengan Pratama Arhan.

Meski demikian, baru-baru ini Marukawa justru blak-blakan mengenai besaran gaji di Indonesia saat ini. Kesempatan ini dia dapat ketika berbicara di laman Youtube Shunsuke Nakamura mantan pemain gagal Persela Lamongan.