In-depth

Waspada, Fortes-Marukawa! PSIS Bukan Kandangnya Striker Ganas di Liga 1

Kamis, 7 April 2022 20:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Selebrasi pemain Arema, Carlos Fortes dan Tito Hamzah usai mencetak gol ke gawang Madura United. Foto: MO Arema FC Copyright: © MO Arema FC
Selebrasi pemain Arema, Carlos Fortes dan Tito Hamzah usai mencetak gol ke gawang Madura United. Foto: MO Arema FC

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang bukan tempatnya striket-striker ganas sepanjang sejarah Liga Indonesia. Hal ini tentu harus jadi alarm keras untuk Carlos Fortes dan Taisei Marukawa yang akan memperkuat PSIS musim depan.

Kurang dari 24 jam setelah Liga 1 2021-2022 resmi selesai, PSIS Semarang langsung tancap gas memperkenalkan dua rekrutan anyarnya untuk memperkuat tim pada turnamen musim depan.

Dua pemain anyar yakni dimaksud adalah Carlos Fortes dan Taisei Marukawa. Keduanya tampil super spektakuler sepanjang musim lalu dan diprediksi akan menaikkan level permainan PSIS secara drastis.

Fortes digaet dari Arema FC usai sang bomber asal Portugal melesakkan 20 gol plus tiga assist dari 31 penampilan saja di musim debutnya merumput di Indonesia.

Eks penggawa SC Braga dan Racing Santander itu mampu bersaing dengan penyerang-penyerang lain yang lebih berpengalaman seperti Ilija Spasojevic (23 gol) dan Ciro Alves (20) untuk titel sepatu emas.

Salah satu gol Fortes yang tercipta di pekan ke-23 ke gawang Persija Jakarta bahkan didaulat sebagai gol terbaik Liga 1 2021-2022 usai dicetak dengan teknik salto.

Sementara itu, Taisei Marukawa tak kalah impresif dengan torehan 17 gol dan 10 assist untuk Persebaya Surabaya dari 32 penampilan sebagai winger.

Layaknya Fortes, Marukawa yang berpaspor Jepang pun sebenarnya baru kali pertama berkiprah di Liga 1, namun ia kemudian dianugerahi menjadi pemain terbaik di akhir musim.

Tidak heran jika PSIS dipuji habis-habisan usai sukses mengamankan jasa keduanya. Manuver Mahesa Jenar bahkan disejajarkan dengan Paris Saint-Germain yang gemar mengumpulkan pemain bintang.

Tapi nanti dulu! Dalam sejarahnya, klub asal Kota Lumpia ini ternyata jarang memiliki bomber yahud yang koleksi golnya menembus dua digit di kasta tertinggi.