Liga Inggris

Dibantai Liverpool 4-0, Legenda Man United Sampai 'Ogah Ngaku' Pernah Perkuat Setan Merah

Rabu, 20 April 2022 14:15 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Subhan Wirawan
© David Maher/Sportsfile via Getty Images
Dua Legenda Manchester United mengaku sedih ketika melihat mantan timnya jadi bulan-bulanan Liverpool di Liga Inggris. Copyright: © David Maher/Sportsfile via Getty Images
Dua Legenda Manchester United mengaku sedih ketika melihat mantan timnya jadi bulan-bulanan Liverpool di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Manchester United terbantai lagi saat bertemu Liverpool. Kini, skuat Setan Merah harus tertunduk lesu, setelah kalah dengan dengan skor 4-0 dalam lanjutan Liga Inggris.

Hasil tersebut memang sudah diprediksi oleh banyak orang. Terlebih Manchester United harus tampil pincang tanpa adanya Cristiano Ronaldo, yang sedang absen karena berduka.

Meskipun hasil tersebut sudah tak mengejutkan, namun legenda Manchester United, Roy Keane, tetap merasa sedih. Bahkan ia menyebut Man United seperti bukan tim yang pernah ia perkuat. Kegelisahan tersebut ia ungkapkan kepada Sky Sports selepas pertandingan.

“Ini bukanlah amarah, karena amarah terjadi di awal musim. Ini adalah kesedihan, lihatlah tak ada hati, tak ada jiwa, tak ada pemimpin, mereka tidak punya kualitas”, ujar Roy Keane.

“Sangat menyedihkan melihatnya. Ini bukan klub tempat saya bermain. Tidak mencerminkan tentang Manchester United,” katanya dengan nada sedih.

Roy Keane juga menilai bahwa ada kekacauan di tubuh Man United. Ia juga mengungkapkan bahwa United perlu mendatangkan sekaligus mendepat beberapa pemain.

Satu hal yang benar-benar membuatnya muak adalah attitude pemain. Pria Irlandia menilai ada kriteria khusus bagi pemain Manchester United.

Beberapa kriteria tersebut yakni, sifat dan sosok yang brilian, orang yang mau bekerja sama, dan orang yang memang ingin bermain ketika di lapangan. 

Manchester sendiri harus takluk untuk kedua kalinya ketika bersua Liverpool. Pada pertandingan pertamanya, Setan Merah juga dibantai Liverpool dengan skor 5-0.

Hal tersebut sepertinya benar-benar membuat sedih legenda Man United. Pasalnya Gary Neville turut berkomentar bahwa dirinya belum pernah melihat performa sejelek pertandingan itu.