In-depth

Saingi Steven Gerrard, Mohamed Salah Calon 'Raja' Baru Liverpool vs Manchester United

Rabu, 20 April 2022 15:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images
Mohamed Salah saingi Steven Gerrard soal rekor gol Liverpool menghadapi Manchester United. Foto: Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images. Copyright: © Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images
Mohamed Salah saingi Steven Gerrard soal rekor gol Liverpool menghadapi Manchester United. Foto: Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah tampil sebagai calon ‘raja’ baru untuk duel dua musuh bebuyutan di Liga Inggris, Liverpool dan Manchester United.

Seperti diketahui, Liverpool baru saja menang besar atas Manchester United di pertandingan Liga Inggris, Rabu (20/04/22) dini hari WIB.

Tidak tanggung-tanggung, anak-anak asuh Jurgen Klopp membabat habis sang lawan lewat empat gol tanpa balas. Dengan kata lain, tidak ada satu pun kesempatan bagi The Red Devils untuk memecah telur mereka.

Semuanya berawal dari Luis Diaz yang membuka keran keunggulan Liverpool cepat saja, tepatnya saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Tidak lama kemudian, Mohamed Salah menggandakan keunggulan tersebut menjadi 2-0 pada menit ke-22, yang bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, pemain asal Mesir itu kembali membobol gawang David de Gea jelang menit-menit akhir pertandingan setelah Liverpool unggul 3-0 berkat gol Sadio Mane.

Alhasil, terciptalah skor 4-0 untuk keunggulan Liverpool, yang membawa mereka ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022.

Selepas laga, Liverpool pun memanjat naik di klasemen dan mengudeta posisi puncak dari pesaing terberat mereka, Manchester City.

Kini, Jordan Henderson dkk meraup 76 poin dari 32 pertandingan. Sementara itu, Manchester City berada di peringkat dua dengan 74 poin dari 31 pertandingan.

Untuk sekarang, The Reds nampaknya masih bisa menikmati kesejukan puncak klasemen sebelum The Citizens memainkan jadwal mereka, Kamis (21/04/22).