Liga Italia

AC Milan Bakal Selamatkan Karier Gelandang Buangan Juventus

Kamis, 21 April 2022 15:00 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Hakan Calhanoglu (kanan) ketika berduel dengan Miralem Pjanic di ajang semifinal leg pertama Coppa Italia antara AC Milan vs Juventus Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Hakan Calhanoglu (kanan) ketika berduel dengan Miralem Pjanic di ajang semifinal leg pertama Coppa Italia antara AC Milan vs Juventus

INDOSPORT.COM - AC Milan sedang mempersiapkan tawaran menarik untuk mendatangkan si anak hilang Juventus. Ide gila Rossoneri itu adalah mempertimbangkan untuk mencomot Miralem Pjanic dari Barcelona.

Karier sang gelandang memang tenggelam selepas dari Juventus. Kini Pjanic bermain untuk Besiktas dengan status pinjaman dari Barcelona.

Kabar ketertarikan Rossoneri muncul dari laporan Fichajes, yang menyebut bahwa AC Milan akan melayangkan tawaran untuk Miralem Pjanic.

Dalam laporan tersebut Rossoneri akan meminjam sang gelandang. Dengan opsi permanen andai penampilannya moncer di San Siro.

Namun ada ganjalan mengenai gaji Pjanic yang terlalu tinggi. Gelandang Bosnia tersebut memang menerima upah Rp204 milyar per tahun.

Angka tersebut tentu tak akan dipenuhi oleh pihak AC Milan. Mengingat mereka membiarkan pergi Franck Kessie juga karena tuntutan gaji yang besar.

Namun demikian Stafano Pioli memang mencari sosok gelandang kreatif. Seperti yang ia ungkapan bahwa penyebab minimnya gol akibat minimnya kreativitas.

Andai Pjanic mau menurunkan angka gajinya, bukan tak mungkin ia akan berseragam Merah Hitam musim depan dan menjadi salah satu proyek kebangkitan Milan.

Kepindahannya ke Barcelona memang seakan mimpi buruk di siang bolong baginya. Pria 32 tahun jarang diturunkan sejak kepindahannya ke Camp Nou.

Hingga akhirnya dipinjamkan ke Turki dan bergabung dengan Besiktas. Musim ini Pjanic telah bermain sebanyak 25 kali dan baru menyumbang 4 assist.