Liga Indonesia

Blak-blakan David Rumakiek Soal Gabung Persib Bandung: Untung Ardi Idrus Out

Jumat, 22 April 2022 12:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
David Kevin Rumakiek. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
David Kevin Rumakiek.

INDOSPORT.COM - Blak-blakan David Rumakiek soal keputusannya berlabuh ke Persib Bandung di Liga 1 2022-2023. Ia mengaku bersyukur bisa menggantikan Ardi Idrus.

Sebagaimana diketahui, Persib Bandung resmi melepas bek senior, Ardi Idrus, pada bursa transfer jelang turnamen Liga 1 2022-2023.

Sebagai gantinya, Persib Bandung justru memboyong bek muda jebolan Persipura Jayapura yang baru saja degradasi, yaitu David Rumakiek, pemain berusia 22 tahun.

David Rumakiek akan menggantikan posisi Ardi Idrus di lini belakang Maung Bandung.

Hal itu sudah dijanjikan oleh Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahjono, dalam negosiasi bersama David Rumakiek beberapa waktu lalu, sehingga sang pemain pun sepakat.

"Awalnya saya komunikasi langsung dengan Pak Teddy, setelah keluarnya Ardi (Idrus), sudah menemukan kata deal di situ," ujar David dalam Youtube Chanda Margatama.

Ada alasan lainnya mengapa David Rumakiek mantap menerima pinangan Persib Bandung, yaitu nama besar Persib sebagai salah satu yang terbaik di Liga 1.

"Menurut saya Persib bagus juga di Liga Indonesia, dari manajemen, pemain, saya melihat pemainnya bagus-bagus. Persib tim bagus, tim besar di Indonesia," ujarnya.

"Persib mainnya cepat dalam menyerang maupun bertahan, saya juga suka dengan cara bermain mereka itu," ungkap David.

"Antara pemain depan dan pemai belakang tidak sendiri-sendiri, mereka kompak dalam menyerang maupun bertahan, kelihatannya rapi dan rapat, saya senang," jelas David.