Liga Italia

Sudah Dapat Restu Legenda, Investcorp Didesak Segera Beli AC Milan dan Buru Dua Striker Sekaligus

Jumat, 22 April 2022 17:29 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Alberto Lingria
Massimo Ambrosini senang dengan ide Investcorp untuk membeli AC Milan dan menyarankan mereka untuk berbenah dengan membeli Christopher Nkunku atau Darwin Nunez. Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Massimo Ambrosini senang dengan ide Investcorp untuk membeli AC Milan dan menyarankan mereka untuk berbenah dengan membeli Christopher Nkunku atau Darwin Nunez.

INDOSPORT.COM - Menanggapi kabar akan berpindah tangannya hak kepemilikan AC Milan dari Elliott ke Investcorp, Massimo Ambrosini tidak bisa menyembunyikan gairahnya.

Legenda Il Rossoneri itu memprediksi jika mantan klubnya akan bisa berkembang kian pesat dengan kehadiran pemilik anyar dengan kekuatan finansial yang lebih mapan.

Investcorp yang merupakan perusahan asal Bahrain dengan total kekayaan 37,6 triliun Dollar Amerika Serikat memang isunya akan menjanjikan kucuran dana segar ke San Siro apabila bisa memiliki AC Milan.

Suntikan uang tersebut akan membuat Merah-Hitam akan masuk lagi ke jajaran klub paling kaya di Eropa dan dunia serta kian bersaing di pasar pemain.

Kendati demikian Ambrosini merasa jika AC Milan yang sekarang sudah punya pondasi yang kuat sehingga perombakan besar-besaran tidak diperlukan.

Jika memang dirasa butuh, maka manajer Stefano Pioli disarankan untuk berbelanja seperlunya untuk menambal lini yang belum solid.

Lini serang misalnya. Ambrosini akan sangat senang apabila di 2022/2023 AC Milan bisa memboyong salah satu dari Darwin Nunez atau Christopher Nkunku.

Baik Nunez maupun Nkunku memang sedang menjalani musim brilian di 2021/2022. Keduanya sama-sama sudah mengemas lebih dari 30 gol bersama kesebelasang masing-masing sehingga menjadi komoditi panas bursa transfer.

"AC Milan tidak perlu revolusi total. Mereka sudah cukup kokoh dan hanya butuh perbaikan kecil saja," ujar Massimo Ambrosini.

"Mereka mungkin butuh pemain sayap, gelandang serang, dan striker. Nunez dari Benfica akan bagus jika didatangkan dan begitu pula Nkunku dari Leipzig," tambah mantan bek internasional Italia itu lagi.