Liga Indonesia

Batal ke SEA Games Gara-gara Cedera, Biaya Pengobatan Ramai Rumakiek Ditanggung PSSI

Minggu, 24 April 2022 15:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ramai Rumakiek melakukan selebrasi usai membobol gawang Timor Lester di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ramai Rumakiek melakukan selebrasi usai membobol gawang Timor Lester di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Pemain Persipura Jayapura, Ramai Melvin Rumakiek, batal mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan karena mengalami cedera otot. Padahal, dia termasuk salah satu andalan. 

Rumakiek juga masuk proyeksi SEA Games 2021 di Vietnam, Mei nanti, setelah tampil bagus di Piala AFF 2020. Meski tenaganya dibutuhkan pelatih Shin Tae-yong, dia diragukan bisa berangkat. 

Perihal kondisi Rumakiek, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bergerak cepat. Dia meminta Head of Medis PSSI, Syarif Alwi, untuk membawa sang pemain dari Jayapura ke Jakarta agar segera ditangani sampai sembuh.

Rencananya, Ramai Rumakiek akan terbang dari Jayapura, Senin (25/4/22). Semua biaya pengobatan winger belia nan lincah itu ditanggung PSSI. 

"Cedera Rumakiek harus diobati sesegera mungkin. Dia pernah berobat, tapi belum juga sembuh," kata Mochamad Iriawan dalam keterangannya kepada media.

"Itulah sebabnya saya minta dia berobat di Jakarta sampai sembuh. Tenaga Rumakiek sangat dibutuhkan di Vietnam,’" lanjut Iwan Bule, sapaan akrabnya. 

Apabila Ramai Rumakiek benar-benar harus menepi alias absen di SEA Games 2021 Vietnam, timnas Indonesia U-23 akan mengalami kerugian besar. 

Pasalnya, beberapa pemain sayap bertalenta seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman hingga Saddil Ramdani juga diragukan bergabung karena terkendala izin dari klub masing-masing. 

"Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyembuhkan Rumakiek. Dia itu aset timnas. Usianya masih muda dan kariernya masih panjang. Semoga bisa cepat sembuh dan bisa bergabung dengan pemain-pemain lain," tuntas Mochamad Iriawan.