In-depth

Digusur Conte dari PSG dan Gagal ke MU, 3 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Mauricio Pochettino

Minggu, 24 April 2022 13:23 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Justin Setterfield/Getty Images
Terancam digusur Antonio Conte dari Paris Saint-Germain dan gagal ke Manchester United, 3 klub ini bisa jadi pelabuhan baru Mauricio Pochettino musim depan.Justin Setterfield/Getty Images Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Terancam digusur Antonio Conte dari Paris Saint-Germain dan gagal ke Manchester United, 3 klub ini bisa jadi pelabuhan baru Mauricio Pochettino musim depan.Justin Setterfield/Getty Images

INDOSPORT.COM – Terancam digusur Antonio Conte dari Paris Saint-Germain dan gagal ke Manchester United, 3 klub ini bisa jadi pelabuhan baru Mauricio Pochettino musim depan.

Paris Saint-Germain menorehkan prestasi baru. Lionel Messi dkk baru saja resmi menjuarai Liga Prancis 2021/2022.

Hasil itu diraih setelah mereka bermain imbang 1-1 dengan Lens, Minggu (24/04/22) dini hari WIB yang membawa mereka meraih 78 poin dari 34 laga.

Raihan itu sudah tak bisa lagi dikejar Marseille yang ada di peringkat kedua, karena Marseille tertinggal 16 poin dengan hanya 5 laga tersisa (poin maksimal 15).

Bagi Mauricio Pochettino, raihan gelar Liga Prancis ini pun terasa istimewa. Pasalnya, ini kali pertama ia memenangi liga domestik dalam karier kepelatihannya.

Istimewanya lagi, ia memenanginya bersama Paris Saint-Germain yang juga pernah ia bela sebagai pemain dan bahkan ia kapteni.

Di sisi lain, ini menjadi gelar ketiganya sejak membesut Les Parisiens. Sebelumnya, ia membawa tim tersebut memenangi Piala Prancis 2020/2021 dan Trophee des Champions 2020.

Meski demikian, torehan gelar Liga Prancis musim ini tidak membuat Pochettino aman. Pasalnya, prestasi tim di Liga Champions terbilang buruk dengan terhenti di 16 besar.

Akibatnya, ia pun santer disebut bakal didepak dan digantikan Antonio Conte. Dilansir Football Italia, Conte mengungkapkan keyakinannya bahwa ia bisa menjadi pelatih baru PSG musim depan.

Tak hanya itu, Conte pun diketahui sudah menyatakan ketertarikannya kepada manajemen PSG dan mereka pun memasukkan namanya ke dalam daftar kandidat.