In-depth

Messi Pahlawan, 4 Rekor Mencengangkan di Balik Kesuksesan PSG Juara Liga Prancis

Minggu, 24 April 2022 07:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Christian Hartmann
Dibantu gol Lionel Messi, Paris Saint-Germain juarai Liga Prancis 2021/2022 usai imbang 1-1 dengan Lens. Berikut 4 fakta mencengangkan di balik hasil tersebut. (REUTERS/Christian Hartmann) Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
Dibantu gol Lionel Messi, Paris Saint-Germain juarai Liga Prancis 2021/2022 usai imbang 1-1 dengan Lens. Berikut 4 fakta mencengangkan di balik hasil tersebut. (REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM – Dibantu gol Lionel Messi, Paris Saint-Germain juarai Liga Prancis 2021/2022 usai imbang 1-1 dengan Lens. Berikut 4 fakta mencengangkan di balik hasil tersebut.

Liga Prancis 2021/2022 akhirnya menemukan juaranya. Hasil ini diraih usai Paris Saint-Germain bermain imbang 1-1 dengan Lens, Minggu (24/04/22) dini hari WIB.

Tambahan 1 angka itu membuat PSG kini mengumpulkan 78 poin dari 34 laga yang sudah dijalani, unggul 16 poin dari Marseille yang ada di peringkat kedua.

Jarak itu pun tak bisa lagi dikejar Marseille, mengingat mereka hanya memiliki 5 sisa pertandingan atau maksimal meraih 15 poin.

Adalah Lionel Messi yang menjadi pahlawan Les Parisiens dalam merebut gelar juara Liga Prancis musim ini. Ia menjadi pencetak gol tunggal PSG di hari tadi, lewat sepakan dari luar kotak penalti di babak kedua.

Mauricio Pochettino sendiri menurunkan kekuatan terbaiknya di laga tadi, termasuk trio Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar.

Namun, meski mendominasi permainan, PSG kesulitan menjebol gawang Lens dan skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Paris Saint-Germain pun mendapatkan keuntungan saat babak kedua baru berjalan 10 menit, ketika Lens harus bermain dengan 10 orang akibat kartu kuning kedua yang diterima bek tengah Kevin Danso.

Unggul jumlah pemain, PSG pun makin leluasa membombardir pertahanan Lens lewat trio Messi, Mbappe, dan Neymar.

Kebuntuan pun akhirnya pecah di menit ke-68 setelah Messi melepaskan tembakan kencang dari luar kotak penalti yang tak bisa ditahan kiper Jean-Louis Leca.