Liga Inggris

Liga Inggris: Erik ten Hag Ditunjuk jadi Pelatih, Ruang Ganti Man United Justru Kian Memanas

Minggu, 24 April 2022 03:27 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM - Pemilihan Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United, gosipnya, telah menimbulkan prahara di kamar ganti Setan Merah.  Sejumlah pemain disebut bahagia dengan penunjukan ten Hag, tapi tak sedikit pula yang dikabarkan kecewa.

Erik ten Hag telah resmi diumumkan sebagai pelatih Setan Merah berikutnya pada hari Kamis (21/4/22). Pria berusia 52 tahun itu akan meninggalkan posisinya sebagai manajer Ajax pada akhir musim untuk hijrah ke Old Trafford.

Ten Hag disebutkan telah menandatangani kontrak hingga 2025 dan akan bergabung bersama Mitchell van der Gaag, yang akan menjadi tangan kanannya di United.

Sedangkan Ralf Rangnick, yang ditunjuk sebagai bos sementara setelah kepergian Ole Gunnar Solskjaer, otomatis akan beralih peran sebagai konsultan klub ketika ten Hag mengambil alih kendali.

Ten Hag menghadapi tugas yang sulit saat ia memulai kehidupan di United, dengan Paul Pogba dan Jesse Lingard diharapkan menjadi dua dari sekian banyak skuad tim utama yang meninggalkan skuad pada musim panas.

Dalam pernyataan resminya ia merasa tersanjung karena diberi kesempatan untuk melatih klub dengan reputasi besar seperti Manchester United.

"Merupakan kehormatan besar untuk ditunjuk sebagai manajer Manchester United dan saya sangat senang dengan tantangan di depan," ungkap ten Hag.

"Saya tahu sejarah klub hebat ini dan semangat para penggemar, dan saya benar-benar bertekad untuk mengembangkan tim yang mampu memberikan kesuksesan yang pantas mereka dapatkan” sambungnya.

Setelah diumumkan sebagai pelatih baru United, ten Hag mengaku akan sulit meninggalkan timnya di Belanda saat ini.

“Akan sulit untuk meninggalkan Ajax setelah tahun-tahun yang luar biasa ini, dan saya dapat meyakinkan para penggemar kami tentang komitmen penuh dan fokus saya untuk membawa musim ini ke kesimpulan yang sukses sebelum saya pindah ke Manchester United,” pungkas ten Hag.