Bursa Transfer

Sudah Kehilangan Taji Sejak Tinggalkan Inter Milan, AC Milan Disarankan Tak Rekrut Lukaku

Minggu, 24 April 2022 05:36 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Peter Powell
Romelu Lukaku dipandang bukan target striker terbaik yang bisa AC Milan incar saat ini karena bersama Chelsea, ketajamannya di Inter Milan tak lagi tampak. (REUTERS/Peter Powell) Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Romelu Lukaku dipandang bukan target striker terbaik yang bisa AC Milan incar saat ini karena bersama Chelsea, ketajamannya di Inter Milan tak lagi tampak. (REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - AC Milan dikaitkan dengan banyak striker untuk mereka beli di bursa transfer musim panas 2022 nanti dan salah satunya adalah Romelu Lukaku.

Kendati demikian Il Rossoneri disarankan untuk mengubur niatan mereka pada sang bomber kidal Belgia mengingat kualitasnya diragukan.

Bersama Chelsea di 2021/2022, Lukaku dianggap gagal memenuhi ekspektasi yang dibebankan padanya bersamaan dengan nilai transfer sejulah 113 juta Euro dari Inter Milan.

Sepeninggal Tammy Abraham dan Olivier Giroud, Chelsea berharap menemukan penyerang tengah yang lebih baik dari keduanya namun ternyata dugaan mereka salah.

Dari 21 penampilan di ajang Liga Inggris, Lukaku hanya bisa menjebol gawang lawan sebanyak lima kali sehingga kini posisinya di starting XI telah tergusur pemain lain.

Di ajang lain kesuburan bomber 28 tahun itu juga tidak nampak. Cuma ada tujuh gol tambahan dari total 19 laga kompetisi piala yang Lukaku mainkan.

Padahal semasa berbaju Inter Milan, Romelu Lukaku sempat digadang-gadang masuk dalam daftar tiga striker top dunia. 

Hanya dari 95 penampilan di semua ajang, total ada 64 gol plus 16 assist yang ia bisa kantongi. Ini adalah alasan kenapa AC Milan melihat Lukaku sebagai prospek yang baik untuk diincar.

Akan tetapi menurut jurnalis asal Italia, Carlo Pellegatti, merasa jika AC Milan akan berbuat blunder apabila ngoto mengejar Romelu Lukaku.

Selain gajinya saat ini yang kelewat mahal, ketajaman serta rasa percaya dirinya mungkin saat ini sudah hilang.