Liga Indonesia

Gabung Persib di Liga 1, Janji David Rumakiek ke Bobotoh: Target Kita Juara!

Senin, 25 April 2022 14:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Mantan gelandang Persipura Jayapura, David Kevin Rumakiek. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Mantan gelandang Persipura Jayapura, David Kevin Rumakiek.

INDOSPORT.COM - Gabung Persib Bandung di Liga 1 2022, David Rumakiek berjanji pada Bobotoh dan Viking bahwa ia akan bekerja keras untuk mempersembahkan trofi juara. 

David Rumakiek resmi memperkuat Persib Bandung di Liga 1 2022. Ia direkrut setelah klubnya, Persipura Jayapura terdegradasi.

Selama memperkuat Persipura Jayapura, David Rumakiek mencatat 31 penampilan di Liga 1 2021, dengan perolehan satu assist.

Selain membela Persipura, David Rumakiek juga memiliki empat caps bersama Timnas U-19, dan dua laga bersama Timnas U-23.

David berharap penampilannya bisa lebih baik lagi bersama Persib Bandung, apalagi skuat besutan Robert Rene Alberts itu akan berkompetisi di kancah Asia tahun 2022 ini.

Salah satu faktor pendukung performanya tentu saja adalah suporter, dan diketahui bahwa Persib Bandung memiliki suporter terbesar di Asia, yakni Bobotoh dan Viking.

"Menurut saya mereka suporter yang luar biasa. Waktu saya rilis (di Persib Bandung), Instagram saya banyak yang follow juga, kasih komentar yang positif," ujar David.

"Semoga itu berlaku sampai saya bermain, intinya mendukung sih, mereka mantap," sebut David Rumakiek saat jadi bintang tamu di Youtube Chandra Margatama.

Sebelumnya, Persib Bandung memboyong David Rumakiek dari Persipura Jayapura karena bersamaan dengan dilepasnya bek sayap Maung Bandung, yaitu Ardi Idrus.

Hal ini diakui sebagai berkah bagi David Rumakiek, karena ia masih bisa bermain di Liga 1, bahkan bisa mewakili Indonesia di kompetisi Piala AFC 2023 mendatang.