In-depth

Liga Italia: 3 Pemain AC Milan Kunci Kemenangan atas Lazio, Akhirnya Giroud Berguna

Senin, 25 April 2022 10:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Alberto Lingria
Tiga pemain AC Milan yang tampil gemilang dan jadi kunci keberhasilan epic comeback atas Lazio di lanjutan Liga Italia. Olivier Giroud akhirnya berjasa! Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Tiga pemain AC Milan yang tampil gemilang dan jadi kunci keberhasilan epic comeback atas Lazio di lanjutan Liga Italia. Olivier Giroud akhirnya berjasa!

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain AC Milan yang tampil gemilang dan jadi kunci keberhasilan epic comeback atas Lazio di lanjutan Liga Italia. Striker veteran Olivier Giroud akhirnya berjasa.

AC Milan kembali berhasil memuncaki klasemen usai mengalahkan Lazio 2-1 dalam lanjutan pekan ke-34 Liga Italia di Stadio Olimpico pada Senin (25/04/22) dini hari WIB.

Bertindak sebagai tim tamu, AC Milan sempat kecolongan terlebih dahulu oleh Lazio lewat gol cepat Ciro Immobile pada menit ke-4’.

Berawal dari pergerakan Sergej-Milinkovic Savic yang sukses menembus pertahanan kiri AC Milan, sang gelandang langsung mengirim umpan tarik ke tengah kotak penalti.

Bola kemudian disambar oleh Ciro Immobile yang melepaskan diri dari pengawalan Kaluku. Skor 1-0 untuk keunggulan Lazio atas AC Milan.

Tertinggal lebih dulu, AC Milan langsung tancap gas dan meningkatkan intensitas serangan demi mendapat gol penyama kedudukan.

Namun hingga peluit babak pertama berbunyi, tak satupun peluang yang dibuat AC Milan mampu menggetarkan jala Lazio.

Barulah pada babak kedua, AC Milan sukses membuka skor lewat sontekan Olivier Giroud yang mampu menyambar umpan silang Rafael Leao menit ke-50’.

Skor sama kuat 1-1 dan terus bertahan hingga menit 90’. Namun beberapa detik sebelum peluit panjang berbunyi, AC Milan memastikan kemenangan setelah Sandro Tonali menceploskan bola ke gawang Lazio dengan kaki kanannya.

Kedudukan berubah 1-2 untuk keunggulan AC Milan dan membuat Rossoneri sukses amankan poin penuh pada pekan ke-34.

Sepanjang 90 menit, AC Milan memang bermain dominan bahkan mampu lepaskan 25 tembakan serta catatkan 54% penguasaan bola.

Namun selain itu, ada tiga pemain AC Milan yang tampil impresif dan layak disebut pahlawan kemenangan atas Lazio. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum: