Liga Inggris

Resmi Dicerai Rudiger, Tuchel Ngamuk Minta 3 Bek Pengganti Sekaligus!

Selasa, 26 April 2022 11:33 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Peter Cziborra
Antonio Rudiger dan Thomas Tuchel pasca laga Tottenham Hotspur vs Chelsea, Kamis (13/01/22). Peter Cziborra/Reuters Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Antonio Rudiger dan Thomas Tuchel pasca laga Tottenham Hotspur vs Chelsea, Kamis (13/01/22). Peter Cziborra/Reuters

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris, Chelsea, Thomas Tuchel akan memberikan tiga rekomendasi transfer kepada pemilik baru The Blues nantinya.

Hal tersebebut sebagai respon atas hengkangnya Antonio Rudiger di akhir musim. Kabar mengenai bek Jerman tersebut juga telah dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih.

Menurut laporan The Telegraph, Tuchel akan merekomendasikan dua bek Liga Spanyol. Defender tersebut adalah Pau Torres dan Julen Kounde.

Bukan kabar baru mengenai ketertarikan Tuchel kepada Jules Kounde. Arsitek Jerman tersebut hampir mendatangkan sang pemain namun The Blues keburu mendapat masalah.

Sementara untuk Pau Torres, Chelsea akan mendapat banyak pesaing dari klub ternama. Salah satunya adalah Manchester United yang sedang melakukan revolusi skuad.

Laporan dari Sky Germany, juga mengatakan bahwa Thomas Tuchel sedang membidik satu bek muda dari RB Leipzig yakni Josko Gvardiol.

Bek 20 tahun tersebut disebut membuat Tuchel terkesan. Penampilan pemain Kroasia tersebut memang mengesankan, pelatih RB Leipzig pun selalu memasangnya sebagai starting 11 musim ini.

Sebanyak 42 penampilan telah Josko persembahkan untuk RB Leipzig ditambah sumbangan dua gol dan tiga assist di semua kompetisi.

Proposal tersebut tak mengherankan pasalnya Chelsea akan kehilangan beberapa pemain belakang andalannya, seperti Rudiger dan Christensen.

Tuchel sebenarnya sudah berbincang empat mata dengan Rudiger, namun sang pemain memtuskan untuk hengkang karena situasi klub yang belum jelas.