Liga Inggris

Cetak Hattrick dengan 3 Gol Kembar, Bocah 16 Tahun Southampton Gegerkan Liga Inggris

Rabu, 27 April 2022 08:45 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Pertandingan Liga Inggris U-23 antara tuan rumah Southampton U-23 kontra Newcastle United U-23 memunculkan satu nama yang jadi perbincangan setelah di laga itu. Copyright: © INDOSPORT
Pertandingan Liga Inggris U-23 antara tuan rumah Southampton U-23 kontra Newcastle United U-23 memunculkan satu nama yang jadi perbincangan setelah di laga itu.

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga Inggris U-23 antara tuan rumah Southampton U-23 kontra Newcastle United U-23 memunculkan satu nama yang jadi perbincangan setelah di laga itu.

Laga itu sendiri berlangsung di kandang Newcastle United, St James Park. Tuan rumah kalah telak dengan skor 2-4, tiga gol tim tamu dicetak Tyler Dibling melalui proses gol luar biasa dan satu gol tambahan dari J Morgan, (26/04/22).

Berkat tiga gol kembar identiknya ke gawang Newcastle United, pemain berusia 16 tahun itu seketika mendapat perhatian dunia. Pemain ini merupakan Tyler Dibling, dia merupakan salah satu berlian Southampton dari akademi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ty (@tylerdibling)

Lihat saja, meski usianya belum genap 18 tahun, Dibling telah dipercaya tampil di kelompok umur di bawah usia 23 tahun. Hal tersebut jelas membuktikan bahwa sang pemain memiliki kualitas yang lebih baik dari anak seusianya.

Kemunculan Tyler Dibling tentu akan menarik banyak klub papan atas Liga Inggris, bocah berusia 16 tahun itu bahkan mendapat julukan baru. Secara permainan, dia disamakan dengan gelandang serang Arsenal.

Emile Smith Rowe, gelandang serang milik Meriam London berusia 21 tahun ini disebut punya kemiripan dengan Dibling. Setelah hattrick ke gawang The Magpies dirinya jadi bahan perbincangan seluruh dunia.

Proses gol pemain bernomor 10 ini sangat identik, keran gol pertama Dibling tercipta pada menit keenam, dia mengambil bola dari lini tengah sebelum melepaskan tembakan keras kaki kiri ke sudut kanan gawang Mark Gilespie.

Kemudian dua gol Dibling lainnya tercipta lewat proses yang sama, dia melakukan penetrasi ke pertahanan The Magpies dari lini kedua Southampton sebelum melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti lawan.

Gaya permainan ini juga mirip dengan apa yang dilakukan Paulo Dybala, megabintang asal Juventus bahkan kerap melakukan gerakan ini sejak ia bermain untuk Palermo. Namun, bedanya La Joya jarang membuat gol identik seperti itu.

Di sisi lain, The Saints memang dikenal sebagai salah satu klub Premier League yang memiliki akademi jempolan di negeri Tiga Singa. Saking banyaknya pemain lulusan akademi yang mentas ke divis teratas Liga Inggris.