Bola Internasional

Breaking News! Super Agen Mino Raiola Meninggal Dunia

Kamis, 28 April 2022 19:09 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© NurPhoto / Contributor / Getty Images
Berita duka datang dari sepak bola eropa di mana super agen yang menaungi pemain-pemain kelas dunia yakni Mino Riola meninggal dunia. Copyright: © NurPhoto / Contributor / Getty Images
Berita duka datang dari sepak bola eropa di mana super agen yang menaungi pemain-pemain kelas dunia yakni Mino Riola meninggal dunia.

INDOSPORT.COM - Berita duka datang dari sepak bola eropa di mana super agen yang menaungi pemain-pemain kelas dunia yakni Mino Riola meninggal dunia.

Kabar duka dari eropa datang setelah Mino Raiola dikabarkan meninggal dunia dalam usia 54 tahun pada Kamis (28/04/22) sore WIB,

Menurut laporan sejumlah media Italia, agen dari pemain sepak bola Erling Haaland itu meninggal dunia akibat sakit yang telah ia derita.

Dilansir dari Football Italia, Mino Raiola sudah masuk ke rumah sakit San Raffaele di Kota Milan sejak 12 April yang lalu karena diduga masalah jantung, namun saat itu Raiola tidak dinyatakan dalam keadaan darurat.

Ketika datang ke rumah sakit, Mino Raiola hanya melakukan tes yang memerlukan anestesi.

Namun menurut surat kabar Jerman, BILD, kondisi Mino Raiola ternyata lebih parah dari yang diduga semua orang.

Meskipun begitu, saat itu Mino Raiola langsung keluar dari rumah sakit setelah beberapa hari melakukan rawat inap. Sampai akhirnya, kondisinya semakin parah dan harus menghembuskan nafas terakhir.

Mino Raiola lahir di Italia, tetapi pindah ke Belanda saat kecil bersama keluarganya. Ia memulai pengalaman sepak bolanya sebagai juru bahasa sebelum menjadi salah satu agen terbesar dalam olahraga si kulit bundar.

Pada tahun 2020, Forbes mengklaim Raiola memiliki kekayaan 84,7 juta dollar Amerika. Dalam pekerjaannya, ia juga dibantu oleh saudaranya yang bernama Vincenzo.

Bagi para penggemar sepak bola, tak ada yang tak mengenal sosok Mino Raiola. Pasalnya pria asal Italia itu adalah sosok yang berpengaruh besar dalam bursa transfer pemain.

Sebagai agen, ia membawahi sejumlah pemain besar dunia macam Zlatan Ibrahimovic, Erling Haaland, Paul Pogba, Alessio Romagnoli, hingga Gianluigi Donnarumma.