In-depth

Profil Kiper Muda Inter Milan, Ionut Radu Debutan Biang Keladi Gelar Inter Mlan Melayang

Kamis, 28 April 2022 14:05 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS-Jennifer Lorenzini
Pemain Inter Milan Andrei Radu saat pemanasan sebelum pertandingan REUTERS-Jennifer Lorenzini Copyright: © REUTERS-Jennifer Lorenzini
Pemain Inter Milan Andrei Radu saat pemanasan sebelum pertandingan REUTERS-Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM - Ionut Radu adalah kiper debutan yang bikin blunder sehingga Inter Milan bisa kehilangan gelar Liga Italia musim ini.

Inter Milan harus menelan pil pahit kala berhadapan dengan Bologna di laga tunda pekan ke-20 Liga Italia 2021/2022, Kamis (28/04/22) dinihari WIB di Stadion Renato Dall'Ara.

Bertindak sebagai tim tamu, Inter Milan tampil cukup baik dengan menguasai jalannya pertandingan.

Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk membuat banyak peluang terbuang sia-sia.

Sementara Bologna yang lebih mengandalkan serangan balik, ancamannya lebih efektif. Buktinya mereka bisa membalikkan keadaan.

Inter Milan sempat unggul lebih dahulu lewat gol cepat Ivan Perisic menit ke-3. Bologna lantas comeback melalui aksi Marko Arnautovic dan Nicola Sansone. 

Kekalahan ini membuat gelar Inter Milan terancam. Sebab mereka keunggulan satu laga ini tak bisa dimanfaatkan untuk menggusur AC Milan di puncak klasemen.

AC Milan saat ini menempati urutan pertama klasemen Liga Italia dengan 74 poin, unggul 2 angka dari Inter Milan di urutan kedua dengan 72 poin. Keduanya sudah bermain 34 pertandingan.

Babak Pertama

Inter Milan sejatinya bermain apik di menit-menit awal babak pertama. Mereka sukses unggul cepat saat laga baru berjalan tiga menit lewat gol dari Ivan Perisic.

Berawal dari umpan Barella, Perisic kemudian melakukan aksi individu melewati beberapa pemain Bologna di sisi kanan. Ia lalu mengirim tembakan kaki kiri melengkung ke tiang dekat.

Kebobolan oleh gol cepat membuat Bologna memanas. Mereka terus menerus melancarkan tekanan karena tidak mau malu di depan para pendukungnya.

Alhasil, pada menit ke-28 Bologna membuat kejutan dengan mencetak gol penyama kedudukan. Lewat skema serangan balik cepat, umpan lambung Barrow dari sisi kiri disambut tandukan Arnautovic.

Imbang 1-1 membuat pertandingan berjalan dengan tensi cepat dan keras. Akan tetapi, hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, tidak ada tambahan gol lagi dan Inter Milan serta Bologna harus puas berbagi angka.

Babak Kedua

Seusai jeda, Inter Milan kembali bermain menekan. Di pertangahan babak kedua, Simone Inzaghi menambah ketajaman dengan memasukan tenaga baru yakni Edin Dzeko dan Alexis Sanchez.

Hingga menit ke-70 Inter Milan masih unggul dalam penguasaan bola.

Namun kerap membuang beberapa peluang emas. Kiper Bologna yakni Skorupski juga tampil mengesankan dengan melakukan beberapa penyelamatan gemilang.

Pada menit ke-81, Inter Milan harus menerima kenyataan pahit.

Blunder dari kiper bernama Ionut Radu mampu dikonversi oleh Sansone untuk membuat Bologna berbalik unggul 2-1.

Keunggulan tuan rumah membuat tim tamu semakin ganas dalam melakukan tekanan.

Akan tetapi, kuatnya lini pertahanan Bologna membuat Inter Milan gigit jari karena gagal mencetak gol hingga babak kedua selesai.