Liga Italia

Blak-blakan Presiden Napoli: Sebut Ancelotti Kurang Cerdas, Hampir Rekrut Ibrahimovic

Jumat, 29 April 2022 22:31 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Javier Barbancho
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, disebut kurang cerdas oleh Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis. Foto: REUTERS/Javier Barbancho. Copyright: © REUTERS/Javier Barbancho
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, disebut kurang cerdas oleh Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis. Foto: REUTERS/Javier Barbancho.

INDOSPORT.COM – Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, blak-blakan soal kegagalan mendatangkan Zlatan Ibrahimovic serta menyebut pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, kurang cerdas.

Terkenal sebagai sosok yang kontroversial, Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, dikenal sebagai orang yang suka blak-blakan.

Kendati demikian, De Laurentiis juga dikenal sebagai sosok yang memiliki gairah tinggi terhadap sepak bola, terbukti dengan keberhasilan membawa Napoli menjadi klub papan atas Liga Italia.

Tercatata bahwa Il Partenopei sempat terperosok hingga bermain di divisi ketiga Liga Italia, atau Serie C1 usai dinyatakan bangkrut pada 2004 silam.

De Laurentiis lah yang menjadi sosok penyelamat dengan membangun Napoli dari dasar dan membutuhkan tiga tahun untuk kembali ke Serie A pada 2007.

Musim 2007/2008 dikenang sebagai musim kembalinya dua raksasa Liga Italia yang tertidur, yaitu Napoli dan Genoa.

Selepas kembali ke kasta teratas Liga italia, De Laurentiis tak henti melakukan perombakan skuat, dengan beberapa kali mengganti pelatih dan mendatangkan pemain top.

Salah satu pemain top yang sempat didatangkan oleh De Laurentiis dan Napoli ialah penyerang gaek yang kini membela Manchester United.

Namun demikian, salah satu cerita terdekat yang dibagi oleh Aurelio de Laurentiis adalah saat Napoli dilatih dua eks AC Milan, yaitu Gennaro Gattuso dan Carlo Ancelotti yang sempat bergantian sebagai pelatih.

Carlo Ancelotti memegang jabatan pelatih Napoli usai menggantikan Maurizio Sarri yang hengkang ke Chelsea pada 2018.