Liga Spanyol

Diam-Diam Menghanyutkan, Barcelona Berkongsi dengan Mino Raiola Soal Bek AC Milan

Jumat, 29 April 2022 10:15 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Alessio Romagnoli menekel Evanilson di laga AC Milan vs Porto, Kamis (04/11/21). Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Alessio Romagnoli menekel Evanilson di laga AC Milan vs Porto, Kamis (04/11/21).

INDOSPORT.COM - Alessio Romagnoli akan meninggalkan San Siro pada akhir musim nanti. Kesepakatan dengan manajemen AC Milan menjadi alasan mengapa sang kapten akhirnya hengkang.

Sebelumnya, Romagnoli sempat ingin pindah ke Lazio andai jadi meninggalkan AC Milan. Namun, klub idamannya justru menghadapi beberapa kesulitan.

Situasi tersebut dimanfaatkan oleh beberapa tim untuk ikut mendekatinya. Salah satunya adalah Barcelona yang sedang berusaha memperdalam skuatnya.

Menurut laporan AS, Mino Raiola telah menjalin komunikasi dengan manajemen Barcelona, bahkan sudah membahas perihal kontrak yang mungkin terjadi.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Mino Raiola akan membuat kepindahan kliennya berjalan mulus. Ia memang mengetahui situasi Blaugrana yang memang sedang mencari sosok baru di lini pertahan mereka.

Sejak mengambil alih kursi kepresidenan Barcelona, Joan Laporta telah menerapkan strategi transfer yang murah semua itu dilakukan untuk menutup kerugian di era Bartomeu.

Barcelona juga turut mendepak beberapa pemain bintang supaya alokasi gaji tak membengkak. Bahkan ikon klub seperti Lionel Messi menjadi 'korban' dari kebijakan Laporta.

Dua pemain bergaji fantastis juga tak luput dari kebijakan Laporta. Philippe Coutinho hingga Antoine Griezmann sama-sama dipinjamkan ke klub lain.

Menilik hal tersebut, opsi mendatangkan Alessio Romagnoli memang realistis. Selain gratis, ia juga meminta gaji yang masih terjangkau oleh Barcelona.

Kualitas dan kepemimpinannya sebagai seorang defender juga tak perlu diragukan lagi. Penampilannya selama di AC Milan sudah cukup menjadi bukti.