Liga Champions

Prediksi Liga Inggris West Ham vs Arsenal: Tiket Liga Champions Jangan Sampai Lepas!

Jumat, 29 April 2022 14:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-35 antara West Ham vs Arsenal yang akan berlangsung hari Minggu (01/05/22) pukul 22.30 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-35 antara West Ham vs Arsenal yang akan berlangsung hari Minggu (01/05/22) pukul 22.30 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-35 antara West Ham vs Arsenal yang akan berlangsung hari Minggu (01/05/22) pukul 22.30 WIB.

Arsenal dijadwalkan bertandang ke markas West Ham di Stadion London pada akhir pekan ini. Pasukan The Gunners tentu mengincar kemenangan demi mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Misi ini bakal dijalani tim besutan Mikel Arteta dengan percaya diri. Pasalnya, mereka punya modal bagus ketika mengalahkan Manchester Unied besutan Ralf Rangnick pada pekan sebelumnya.

Gol dari bek kiri Portugal, Nuno Tavares, pemain Inggris, Bukayo Saka, dan gelandang Swiss, Granit Xhaka, memastikan kemenangan Arsenal asuhan Mikel Arteta di laga tersebut.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo hanya mampu mencetak satu gol hiburan untuk Setan Merah.

Kemenangan tersebut membuka peluang Arsenal untuk finis di posisi keempat pada klasemen Liga Inggris, dengan hanya tiga pekan tersisa sebelum musim berakhir.

Bukayo Saka dkk saat ini mengantongi 60 poin, berjarak dua angka dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi kelima dan lima angka dari Manchester United yang duduk di urutan keenam.

Maka demikian, sudah tak diragukan lagi jika Arsenal wajib memenangkan laga melawan Arsenal demi bisa menjaga asa menembus Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2016 silam.

Di sisi lain, sang tuan West Ham juga mengincar kemenangan pada laga akhir pekan nanti. Kemenangan ini bisa memperbesar peluang mereka bisa bertanding di Liga Europa musim depan.

West Ham sendiri tengah dalam performa membaik belakangan ini. Di bawah asuhan David Moyes untuk kedua kalinya, The Hammers terus meningkat, dan pemain seperti Declan Rice, Jarrod Bowen, dan Tomas Soucek semuanya meningkat.

Meski begitu, West Ham datang ke pertandingan ini setelah meriah hasil minor di Eropa. Mereka kalah 2-1 dari Eintracht Frankfurt asuhan Oliver Glasner pada leg pertama semifinal Liga Eropa UEFA.

Gol dari gelandang muda Ansgar Knauff dan pemain internasional Jepang Daichi Kamada memastikan kesepakatan untuk Eintracht Frankfurt. Striker Michail Antonio mencetak gol untuk West Ham United.

Dalam 28 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Arsenal memegang keunggulan, di mana mereka telah memenangkan 21 pertandingan.

Sementara West Ham United baru memenangkan dua pertandingan, dan lima laga lainnya berakhir imbang.