Bola Internasional

Kabar Terbaru! Inter Segera Garap Stadion Baru, Bikin Eks AC Milan Full Senyum

Sabtu, 30 April 2022 15:32 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Isman Fadil
© arwai Tang/Getty Images
David Beckham rutin menonton laga Wimbledon dari tahun ke tahun. Copyright: © arwai Tang/Getty Images
David Beckham rutin menonton laga Wimbledon dari tahun ke tahun.

INDOSPORT.COM - Kabar menggembirakan datang dari salah satu klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami FC. Klub milik David Beckham itu akan segera membangun stadion baru.

Kepastian itu tak mereka dapat begitu saja, pengembangan kawasan  stadion dan taman yang dinamai 'Miami Freedom Park' itu telah diperjuangkan oleh klub dan suporter sejak 3 tahun lalu.

Proses persetujuan di kota Miami juga telah berjalan panjang, setelah sempat tak memiliki kejelasan. Pihak klub dan suporter akhinya mendapat kemenangan mereka usai voting dilakukan.

Bisa dikatakan Inter Miami merupakan pionir dalam hal ini. Sebab setelah proyek stadion ini disetujui oleh otoritas setempat, akan segera ada proyek stadion baru lain oleh klub MLS.

Hal ini merupakan langkah besar yang diambil klub, mereka kali ini benar-benar akan mewujudkan proyek stadion. Pada Kamis (28/04/22) ini terjadi setelah otoritas kota Miami menyetujui perjanjian.

Perjanjian ini akan membuat klub milik eks bintang AC Milan, David Beckham akan mendapat hak penggunaan stadion mereka saat ini dalam kurun waktu 99 tahun kedepan.

Stadion baru Inter Miami FC ini dilengkapi dengan taman bermain seluas 58 hektar. Di situ akan dibangun berbagai macam fasilitas pendukung yang dapat diakses publik secara gratis.

Selain itu, rencananya stadion ini akan berkapasitas 25.000 penonton, proyek ini juga sepenuhnya didanai oleh pihak swasta. Namun kemenangan Inter Miami ini belum didapat seutuhnya.

Sebab, masih ada satu kali pemungutan suara kunci tentang perubahan fungsi dan zonasi. Selain itu, pihak klub akan mempertahankan fasilitas di Fort Lauderdale dengan tempat latihan seluas 15 kilometer.

Langkah ini tentu membuat klub asal Miami ini semakin maju dan telah berjalan satu langkah seperti yang dilakukan Juventus, Arsenal, Manchester City dan Tottenham di Eropa.