Liga Inggris

Sukses Berkat Racikan Jurgen Klopp, Liverpool Ternyata Sempat Dekati Carlo Ancelotti

Sabtu, 30 April 2022 21:27 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Nathan Stirk/Getty Images
Pelatih Liverpool dan Everton, Jurgen Klopp dan Carlo Ancelotti Copyright: © Nathan Stirk/Getty Images
Pelatih Liverpool dan Everton, Jurgen Klopp dan Carlo Ancelotti

INDOSPORT.COM – Langkah Liverpool merekrut Jurgen Klopp pada 2015 nyatanya sempat jadi polemik, karena ada kandidat lain yang juga didekati, yaitu Carlo Ancelotti.

Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, ternyata sempat mengalami polemik sebelum merekrut pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp pada 2015 silam.

Klopp sendiri baru saja meneken kontrak baru bersama Liverpool yang akan membuatnya tetap berada di Inggris, setidaknya hingga 2026 nanti.

Namun demikian, jelang perekrutan pelatih baru pada 2015 lalu, Liverpool nyatanya sempat bimbang antara dua pilihan, selepas memecat Brendan Rodgers.

Jurgen Klopp merupakan pilihan pertama, dengan pilihan kedua Liverpool adalah pelatih kawakan asal Italia, Carlo Ancelotti.

Berita ini sempat muncul kala Brendan Rodgers tiba-tiba hengkang dari Liverpool usai bermain imbang 1-1 dalam Derby Merseyside kontra Everton pada Oktober 2015.

Selepas pertandingan itu, dua pandit sekaligus eks pemain Liga Inggris, Jamie Carragher dan Thierry Henry memberikan pandangannya terkait calon potensial pengganti Rodgers di Liverpool.

Sebuah grafis kemudian menunjukkan peluang calon pengganti Brendan Rodgers di Liverpool, dengan Jurgen Klopp sangat diunggulkan di tempat pertama, sedangkan Carlo Ancelotti berada di peringkat kedua.

Selain dua kandidat itu, Liverpool sempat diisukan dekat dengan beberapa pelatih, seperti pelatih asal Italia, Walter Mazzarri, Frank de Boer, Ronald Koeman, dan Diego Simeone.

Namun demikian, Carragher selaku legenda Liverpool menyebut bahwa Jurgen Klopp, yang saat itu menganggur usai mundur dari Borussia Dortmund di akhir musim 2014/2015 dibutuhkan tim.