Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Leeds United vs Manchester City: Pesta Gol, The Citizens Kembali Geser Liverpool

Minggu, 1 Mei 2022 04:19 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Ian Walton
Pemain Manchester City, Jack Grealish dan Raheem Sterling Usai Cetak Gol di Piala FA Copyright: © REUTERS/Ian Walton
Pemain Manchester City, Jack Grealish dan Raheem Sterling Usai Cetak Gol di Piala FA

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-35 kompetisi Liga Inggris musim 2021-2022 antara Leeds United vs Manchester City.

Pertandingan Liga Inggris antara Leeds United vs Manchester City baru saja selesai tersaji di Elland Road, Sabtu (30/04/22) malam WIB.

Dalam duel melawan tim papan bawah, The Citizens sukses mendulang kemenangan besar dengan skor empat gol tanpa balas alias 4-0.

Empat gol Manchester City ke gawang Leeds United berhasil dicetak oleh Rodri (13'), Nathan Ake (54'), Gabriel Jesus (78'), dan Fernandinho (90+3').

Kemenangan ini membuat pasukan Pep Guardiola mampu kembali ke posisi puncak klasemen Liga Inggris yang sebelumnya ditempati oleh Liverpool. Mereka kini mengoleksi 83 poin dan unggul satu angka dari The Reds.

Jalannya Pertandingan

Bermain melawan Leeds United, Pep Guardiola terlihat mengistirahatkan sejumlah pemain bintang seperti Kevin De Bryune. Hal itu dilakukan untuk menjaga kebugaran demi memenangkan laga semifinal Liga Champions kontra Real Madrid.

Mengandalkan Gabriel Jesus sebagai ujung tombak, Manchester City langsung tampil menekan sejak menit awal. Mereka mampu unggul lebih dulu pada menit ke-13 lewat aksi dari Rodri.

Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Phil Foden. Rodri dengan sigap langsung menyambar bola dari Foden dengan sundulan yang gagal dihalau Illan Meslier.

Gol itu membuat Manchester City bermain lebih enjoy dan hanya memainkan penguasaan bola di lini tengah. Alhasil, hingga babak pertama selesai, skor tersebut tetap tidak berubah.